PPP: Cita-cita Jokowi untuk 2045 Memerlukan Langkah Besar

Presiden Joko Widodo bertekad membawa Indonesia menjadi salah satu negara maju pada 2045. Cita-cita ini memerlukan langkah besar untuk mewujudkannya.

Sekretaris Fraksi PPP, Ahmad Baidhowi menyebut cita-cita Jokowi menyambut antusias cita-cita Jokowi tersebut. Apalagi pada 2024, Indonesia memasuki 100 tahun kemerdekaan.

Menurut Baidhowi, cita-cita Jokowi ini memang tidak mudah digapai, sehingga perlu kesungguhan dan dukungan bersama untuk menciptakan gagasan besar.

“Untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah-langkah besar dan strategis sepertiĀ  inovasi, peningkatan daya saing, serta dukungan dari segenap elemen bangsa,” ujarnya, Senin (21/10).

Awiek juga mengapresiasi ketegasan dan keinginan Presiden Jokowi untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi. Birokrasi yang terpangkas akan ditempatkan sebagai tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi.

Begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundang-undangan, kata legislator asal Madura ini, sangat bagus untuk merangsang investasi.

“Lebih utama, orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” pungkasnya.[]

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *