PPP Nilai Pidato Perdana Jokowi Tebarkan Optimisme

Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo dalam penyampaian program pertamanya sebagai Kepala Negara periode 2019-2024 dalam rapat paripurna MPR, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Menurut Baidowi, apa yang disampaikan Jokowi telah menumbuhkan semangat optimisme bangsa Indonesia.

“Target 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka membawa negara ini dalam jajaran Indonesia maju merupakan cita-cita bersama yang harus didukung oleh semua pihak,” kata Baidowi.

Baidowi mengatakan, untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah besar dan strategis seperti inovasi, peningkatan daya saing serta dukungan dari segenap elemen bangsa.

“Keinginan untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi layak diapresiasi termasuk menempatkan tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi,” imbuh Baidowi.

Begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundangan untuk merangsang investasi.

Baidowi menyebut, orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Hal itu semua akan tercapai dengan dukungan penuh dari segenap elemen bangsa dengan mengesampingkan kepentigan kelompok dan golongan,” pungkasnya.[]

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *