PPP Sindir PKS soal Penggantian Wakil Ketua DPR

Jakarta – PPP menyindir PKS soal penggantian Wakil Ketua DPR. Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengingatkan PKS agar berfokus mencopot kadernya di kursi Wakil Ketua DPR sebelum mendengungkan kampanye #2019GantiPresiden. 

“Silakan saja PKS berkampanye ganti presiden. Tapi sebelum itu, sukseskan dulu ganti Wakil Ketua DPR,” kata Baidowi atau Awiek dalam diskusi Polemik ‘Jokowi Memilih Cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018)

Sindiran Awiek itu merujuk pada sengketa antara PKS dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Diketahui, Fahri telah dipecat dari PKS dan diminta mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR. 

Meski Fahri telah dipecat PKS, Fahri menang gugatan di tingkat banding. Fahri pun hingga hari ini masih nyaman duduk sebagai Wakil Ketua DPR jatah Fraksi PKS.

Namun sindiran Awiek tidak dijawab Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian, yang juga ada di lokasi itu. Awiek kemudian melanjutkan pembicaraannya soal sosok cawapres Joko Widodo.

“Jadi, bagi PPP, sebenarnya sederhana saja, untuk kita yang sudah resmi mendukung Pak Jokowi, memilih figur cawapresnya untuk target kita adalah untuk menang. Maka mencarilah nanti figur yang bisa menutup sasaran tembak terhadap Pak Jokowi. Itu penting,” ujar Awiek. (detik.com/tsa/ida)

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *