Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Baidowi Kembalikan Formulir ke PAN, Abdul Haq: Dia Sosok Pemimpin Muda dan Energik

KABAR MADURA | Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Rabu (26/6/2024).

Baidowi mengembalikan formulir itu dengan didampingi Mantan Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari, Ketua Desk Pilkada PPP Pamekasan Ali Masykur, dan sejumlah relawan dan simpatisannya. Kedatangan Baidowi dengan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Pamekasan Abdul Haq.

Baidowi mengatakan, pihaknya berharap rekomendasi dari PAN untuk Pilkada Pamekasan 2024 jatuh pada dirinya. Sehingga, dirinya melenggang dengan mulus menjadi kandidat calon bupati Pamekasan.

“Kami ingin berkontestasi di Pilkada Pamekasan untuk memberikan harapan baru bagi warga Pamekasan dan mewujudkan masyarakat yang maju,” tuturnya.

Berdasarkan hasil perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024, tidak satu pun partai politik atau parpol di Pamekasan yang cukup untuk mengusung calon kepala daerah secara mandiri. Maka dari itu, Baidowi mendekati PAN untuk bisa membentuk koalisi bersama PPP. Diketahui, saat ini PAN mendapatkan 1 kursi anggota DPRD Pamekasan.

Baca Juga:  PPP pesimis koalisi besar bakal terwujud

“Kami tidak memandang jumlah besar kecilnya jumlah kursi. PAN ini partai yang lahir di era reformasi, memiliki jaringan kuat, dan saling melengkapi jaringan yang dimiliki PPP dan dimiliki oleh kami,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pamekasan Abdul Haq menegaskan, warga Pamekasan membutuhkan sosok pemimpin yang muda dan energik. Menurutnya, kategori itu dimiliki oleh Baidowi. Namun, untuk rekomendasi dari PAN, dia menyebut, pihaknya hanya berwenang mengusulkan, sementara keputusannya berada di DPP.

“Achmad Baidowi ini masih muda, punya semangat untuk mengubah, artinya ke depan yang muda-muda yang akan dipilih oleh masyarakat Pamekasan,” ungkapnya.

SUMBER: https://kabarmadura.id/baidowi-kembalikan-formulir-ke-pan-abdul-haq-dia-sosok-pemimpin-muda-dan-energik/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com