Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Elite PAN ke PPP: Kayaknya Capres Kita Sama Kayak Ente

Suara.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mengungkapkan komunikasinya dengan sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Awiek, dalam pembahasan bersama PAN, ada kemungkinan partai yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas bakal memberikan dukungan kepada calon presiden (capres) yang diusung PPP, yaitu Ganjar Pranowo.

“Ya dengan PAN, sejumlah elite memang komunikasi, sebagian bilang ‘kayaknya capres kita sama kayak ente’. Kayaknya kan,” kata Awiek di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Meski begitu, PPP yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar mengaku tidak memaksakan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya yaitu PAN dan Partai Golkar untuk mendukung tokoh yang sama.

“Ada sejumlah petinggi di PAN bahkan pernah jadi pimpinan fraksi ngobrol sama saya ‘kita sama ini ayo’. Ya sudah, berarti mengonfirmasi apa yang disampaikan teman-teman soal informasi tersebut (PAN dukung Ganjar),” tutur Awiek.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (12/5/2023), PAN dan PPP mendaftarkan bakal caleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski tidak mendaftarkan bacaleg di hari yang sama dengan Partai Golkar, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menegaskan bahwa hubungan ketiga partai masih solid.

Baca Juga:  PPP Akui Duet Prabowo-Airlangga Efektif untuk Pemenangan

“Kalau toh Golkar belum mendaftarkan, itu adalah mekanisme internal Partai Golkar,” kata Mardiono di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

“PPP karena memang sudah selesai kami persiapkan ya kami daftar lebih dahulu,” tambah dia.

Meski begitu, Mardiono memastikan hubungan PPP dengan PAN dan Partai Golkar dalam KIB masih terjalin dengan baik.

“Sampai saat ini saya sampaikan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu itu tetap solid, masih tetap baik-baik, akur, dan rukun untuk mengawal Pemilu 2024, untuk rakyat Indonesia,” tutur Mardiono.

Sekadar informasi, saat ini rangkaian Pemilu 2024 memasuki tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. KPU membuka pendaftaran sejak Senin (1/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023).

Sejauh ini, ada delapan partai politik yang mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif. Mereka ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDIP, Partai NasDem, Partai Ummat, Partai Garuda, PAN, dan PPP.

Sumber: https://www.suara.com/news/2023/05/12/223213/elite-pan-ke-ppp-kayanya-capres-kita-sama-kayak-ente

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com