Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Harlah Ke-30, GMPI Diminta Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud Dengan Gaet Pemilih Muda

Suara.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut pihaknya akan totalitas memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Bahkan, PPP akan mengerahkan organisasi sayap untuk ikut bergerak.

 

Hal ini disampaikan Awiek saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-30 Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) di di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) malam. Awiek yang juga Ketua Umum GMPI meminta anggotanya untuk bekerja meraup suara anak muda.

 

Apalagi, suara pemilih milenial hingga generasi Z merupakan yang terbanyak dalam Pemilu 2024, yakni dengan 105 juta suara atau sekitar 60 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

“Hari ini PPP bersama koalisi PDIP, Hanura dan Perindo sudah mendeklarasikan paslon capres cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kami tegaskan dan kami yakinkan, GMPI akan ada di garda terdepan untuk pemenangan capres-cawapres dari PPP,” ujar Awiek.

 

Acara puncak harlah GMPI tersebut dihadiri oleh Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno, Sekjen PPP Arwani Thomafi dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy serta Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Baca Juga:  PPP Yakin Ganjar-Sandiaga Bisa Menang Pilpres Satu Putaran

 

Kata dia, sebagai organisasi sayap kepemudaan dari PPP, GMPI juga bertugas untuk memastikan PPP lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen.

 

“Tentu perkembangan jumlah pemilih di usia produktif ini harus direspons dengan baik oleh PPP agar partai yang kita cintai ini bisa tetap lolos parliamentary threshold 4 persen dan kami yakin insyaallah PPP akan lolos parliamentary threshold,” ungkap dia.

 

Menurutnya, sudah menjadi keharusan dari GMPI untuk membantu PPP memenangkan Pemilu. Jika gagal, maka GMPI juga dianggapnya ikut berdosa.

 

“Sebaliknya, naudzubilah kalau PPP tidak lolos ke parlemen maka itu bagian dari dosa GMPI, siap?” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno juga mendorong agar GMPI turun ke akar rumput memastikan masyarakat memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Apalagi, kata dia, GMPI bisa diartikan Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia.

 

“Saya perintahkan langsung GMPI memastikan pesan yang kita sampaikan ke akar rumput, ke masyarakat untuk memperjuangkan agar pilihan Indonesia itu gmpi, Ganjar Mahfud Pilihan Indonesia,” kata Sandiaga.

Baca Juga:  PPP Pastikan Belum Bahas Nasib Sandiaga di Pilkada 2024

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan menyebut terdapat tantangan-tantangan yang dihadapi menuju Indonesia emas 2045. Salah satunya adalah tantangan ekonomi di mana harga-harga barang kebutuhan pokok melambung tinggi.

 

“Ini GMPI akan mensolusikan dengan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat, harga-harga murah, terjangkau dan juga menciptakan ekonomi hijau dan membuka lapangan kerja, sehingga mencari kerja mudah,” pungkasnya.

 

Sumber: https://www.suara.com/kotaksuara/2023/10/19/062253/harlah-ke-30-gmpi-diminta-fokus-menangkan-ganjar-mahfud-dengan-gaet-pemilih-muda

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com