Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kader Unggulan Megawati Hingga Figur Ridwan Kamil dan Khofifah Masuk Radar Capres PPP: Insyaallah…

Warta Ekonomi, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, mengaku tak menutup kemungkinan partainya juga mengusung figur dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam gelanggang Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, figur Ganjar Pranowo juga menjadi sosok yang seringkali diusulkan dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP. Dia menyebut, nama-nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) akan dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP.

“Ganjar itu salah satu nama yang diusulkan DPW DPW, di beberapa Rapimwil,” kata Baidowi saat ditemui di Hotel Cikini, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

“Ya, semua yang diusulkan oleh DPW kita tampung dan nanti kita bahas bersama untuk diputuskan,” tambahnya.

Dia juga menyebut DPW PPP tidak hanya mengusulkan nama Ganjar Pranowo, tetapi ada pula yang mengusulkan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pun begitu pula dengan sosok Khofifah Indar Parawansa yang diusulkan dari DPW Jawa Timur.

“Semua aspirasi yang disampaikan di DPW akan dibawa ke Rapimnas maupun Mukernas seperti di Jawa Barat sempat memunculkan Ridwan Kamil. Jawa Timur juga menyebut nama Ibu Khofifah. Di Jawa Tengah menyebut nama Ganjar,” katanya.

Baca Juga:  Bantah Beri Izin, Rommy Minta Pecat Kader PPP Dukung Prabowo-Gibran!

Berdasarkan pengalaman penentuan capres-cawapres PPP, Baidowi menyebut keputusan akan diambil dari Mukernas partai. Adapun, Mukernas PPP akan dimulai paling cepat bulan Maret tahun ini.

“PPP, insyaallah, berdasarkan pengalaman yang ada, tidak pernah mengambil keputusan yang di luar aspirasi dari struktur di bawah. Ya, paling cepat Maret,” tandasnya.

Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read483488/kader-unggulan-megawati-hingga-figur-ridwan-kamil-dan-khofifah-masuk-radar-capres-ppp-insyaallah

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com