Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Koalisi Perubahan Punya Capres, PPP: Nanti KIB Panaskan Mesin Politik Jadi Terdepan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek beroptimis Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menjadi terdepan dalam Pilpres 2024 apabila mesin politiknya mulai memanas.

Hal itu menanggapi rencana Koalisi Perubahan, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS yang sudah memiliki bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan.

“KIB itu kalau mesin ibarat mesin diesel, jadi selow santai, di depan, nanti panas, memanaskan mesin politik nanti terdepan,” kata Awiek kepada Tribunnews.com, Jumat (3/3/2023).

Karenanya, Wakil Ketua Baleg DPR RI ini mengatakan pihaknya tak perlu khawatir meksi bakal Koalisi Perubahan sudah memiliki bacapres.

“Jadi enggak usah khawatir, santai saja,” ujar Awiek.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan jika majelis tinggi partainya telah memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024.

AHY menyebut dukungan untuk Anies itu disampaikan setelah melalui rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami menentukan, bukan hanya sikap tetapi keputusan yang bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan,” kata AHY saat didatangi Anies di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga:  PPP: Buku SBY Layak Diapresiasi, Meski Biasa Saja

Dia menuturkan jika pertemuan pimpinan Majelis Tinggi Partai berlangsung kurang lebih 5 jam.

AHY menegaskan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Anies sudah berkekuatan hukum berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

“Kemudian saya juga ingin menyampaikan bahwa ini juga sekaligus menguatkan atau sebagai ketetapan hukum ketika ada yang bertanya, ‘sebetulnya Demokrat bagaimana?’,” ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa pernyataannya soal dukungan ke Anies sebagai capres pada 26 Januari 2023 lalu sudah resmi.

“Tentu juga dengan dalam satu paket itu kami menyerahkan kepada beliau untuk bisa menentukan pasangannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AHY meyakini keinginan untuk perubahan dan perbaikan semakin besar dalam Pemilu 2024.

“Ini bukan hanya dugaan atau asumsi belaka tetapi juga berdasarkan aspirasi dan suara lantang masyarakat kita di berbagai penjuru Tanah Air,” imbuhnya.

Sebelum Demokrat, NasDem dan PKS sudah lebih dulu menyatakan dukungan ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bacapres 2024.

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2023/03/03/koalisi-perubahan-punya-capres-ppp-nanti-kib-panaskan-mesin-politik-jadi-terdepan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com