Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Konsolidasi PPP di Surabaya Bahas Duet Ganjar-Sandiaga untuk Pilpres 2024

Jakarta – Pengurus DPC PPP Kota Surabaya menggelar konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Kantor DPC PPP Surabaya. Acara dihadiri Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek), Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy, dan Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri.

Di hadapan kader, Awiek meminta kader all out menyatukan semua potensi untuk meningkatkan suara PPP di Surabaya. Para pengurus DPC dan semua Caleg, kata dia, harus bisa memastikan mesin partai berjalan maksimal dipilihnya Plt Ketua DPC Kota Surabaya Mujahid Ansori.

“Suara PPP di Kota Surabaya harus naik dari sebelumnya. Untuk mencapai target itu, semua pengurus dan kader harus solid dan bergerak bersama menjalankan mesin partai,” kata Awiek dikutip dalam keterangan tertulis, MInggu (25/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Awiek juga menyosialisasikan keputusan DPP PPP dalam Rapimnas V dan Rapimnas VI yang memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres dan Sandiaga sebagai Cawapres di Pemilu 2024.

“Kami membawa pesan DPP untuk melakukan konsolidasi mengamankan dan melaksanakan hasil Rapimnas PPP V yang memutuskan Ganjar capres dan keputusan Rapimnas PPP VI yang memutuskan Sandiaga Uno sebagai cawapres PPP dan Ketua Bappilu Nasional,” terang Awiek.

Baca Juga:  PPP Pastikan Tetap Konsisten Dukung Pemilu Sistem Proporsional Terbuka

Terkait sandi, Awiek mengungkapkan ada peluang besar untuk disandingkan dengan Ganjar Pranowo.

“Peluang Sandiaga Uno sangat bagus untuk menjadi Cawapres dari Ganjar,” sebut dia.

Awiek menyebut saat ini Sandiaga merupakan satu-satunya cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres 2024 jika diikuti tiga calon.

“Sandiaga kami yakin memenuhi kriteria cawapres dari Ganjar. Dengan Sandiaga Uno, kemenangan Ganjar Pranowo akan tercapai dan bisa satu putaran,” tutur Awiek.

Awiek mengungkapkan komunikasi PPP dengan PDIP berjalan sangat bagus, dan sinyal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin menguat.

“Komunikasi terus kami lakukan termasuk kemarin Ketum PPP Pak Mardiono hadir di GBK dan duduk bersama dengan Ketum PDIP Bu Megawati dan Pak Ganjar. Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji. Dan respons PDIP soal Sandiaga cukup bagus,” ungkap Awiek.

Legislator asal Dapil Jatim XI (Madura) ini menambahkan sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi cawapres Ganjar Awiek menambahkan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri mengakui PPP merupakan partai parlemen pertama selain PDIP yang mengusung Ganjar.

Baca Juga:  PPP Yakin Elektabilitas Ganjar Bakal Berbalik Ungguli Prabowo: Selisihnya Makin Tipis

“Sandi hari ini punya keunggulan, selain elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres di sejumlah lembaga survei, Sandi juga punya partai politik yaitu PPP, komplet lah. Dan pengurus PPP Surabaya mendukung solid hasil Rapimnas menetapkan Sandiaga cawapres PPP,” ujar Awiek.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6791867/konsolidasi-ppp-di-surabaya-bahas-duet-ganjar-sandiaga-untuk-pilpres-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com