Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PAN Belum Tentukan Pilihan, PPP: Elite PAN Nyaman dengan Ganjar Pranowo

Suara.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman yang menyambut Partai Amanat Nasional (PAN), jika bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Menurut Awiek, sapaan Achmad Baidowi, ada elite PAN Lainnya yang sudah nyaman dengan Ganjar.

“Sejumlah elite PAN juga menyatakan lebih nyaman dengan Pak Ganjar,” katanya saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Menurut dia, hingga saat ini PAN tampaknya belum menentukan keberpihakan.

Meski begitu, dia mengaku menghormati sikap PAN.

“Barangkali kawan PAN yang bilang ke saya lebih cenderung ke Pak Ganjar, itu gambaran keputusan PAN ke depan,” ujar Awiek.

Namun, jika kemudian PAN memilih mengusung Prabowo, Awiek mengatakan bakal menghormati hak politik partai berlambang matahari itu.

“Kalau kemudian PAN ke Prabowo, ya mau apalagi, wong mereka punya hak politik yang sama untuk menentukan sikap,” tambah dia.

Sebelumnya, Habiburokhman menilai KKIR akan makin ideal jika PAN memutuskan untuk bergabung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Baca Juga:  Jaya Dalam Satu Putaran, PPP Yakin Inilah Kunci Menangnya Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Kalau akhirnya ada koalisi tersebut (KKIR bersama PAN) saya pikir memang sudah pas banget,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (26/6/2023).

Hal itu disampaikan Habiburokhman dalam menanggapi pernyataan Wakil Sekjen PAN Fikri Yasin yang menyebut ada kecenderungan partainya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

SUMBER: https://www.suara.com/news/2023/06/27/171000/pan-belum-tentukan-pilihan-ppp-elite-pan-nyaman-dengan-ganjar-pranowo

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com