Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Akui Belum Tentu Sejalan dengan PDIP Soal Hak Angket

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan bahwa pihaknya belum tentu sejalan dengan PDI Perjuangan dalam mendorong hak angket. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pembahasan apapun dalam internal PPP.

“Belum tentu, karena PPP memiliki sikap sendiri dan belum tentu juga menolak. Belum tentu juga setuju kan,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Awiek, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa hingga saat ini, PPP belum memiliki sikap resmi terkait dengan hak angket. Bahkan, ia mengaku partai berlogo Ka’bah ini belum pernah mengadakan rapat membahas hak angket.

“Kita belum pernah rapat (soal hak angket),” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa arah mendukung atau tidaknya PPP dalam hak angket merupakan keputusan internal. Bahkan dirinya membantah jika ada yang menyebut bahwa PPP telah resmi menyatakan akan mendorong terwujudnya hak angket ini.

“Itu kan masih belum bersikap. Jadi PPP tidak tergantung oleh fraksi yang lain, itu garisbawah,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, PPP telah menyatakan sikap resmi mendu­kung bergulirnya hak angket di DPR. Sikap ini dilontarkan para ketua umum parpol bersama capres-cawapres nomor urut 3 dalam berbagai rapat resmi.

Baca Juga:  PPP Pesmistis Koalisi Besar Bisa Terbentuk, Tarik Menarik Sosok Capres Jadi Alasan Utamanya

“PPP sudah nyatakan sikap resmi bersama Pak Ganjar dan Pak Mahfud, para ketua umum partai. Jadi mungkin yang me­nyatakan (Amir Uskara) ti­dak ikut rapat,” kata Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2024).

Sumber: https://www.inilah.com/ppp-akui-belum-tentu-sejalan-dengan-pdip-soal-hak-angket

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com