Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bantah Mau Bajak Sandiaga dari Gerindra

Merdeka.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno akan segera bergabung ke partai berlambang Ka’bah. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, Sandiaga tidak pernah menyampaikan niat bergabung dengan PPP.

“Tidak ada,” kata politikus yang akrab disapa Awiek ketika dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Dalam keanggotaan PPP hari ini pun tidak ada nama Sandiaga di dalamnya. “Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru,” kata Awiek.

Wakil Ketua Baleg DPR RI ini bilang, tidak ada niatan PPP untuk membajak kader partai lain. PPP selama ini mengundang Sandiaga ke acara partai dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita enggak ada niat bajak membajak itu kita kan hanya untuk memastikan bahwa temen-temen di bawah undangnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Awiek.

Dalam kesempatan acara bersama PPP, diakui Awiek, sering ditanya kesiapannya maju sebagai calon presiden di 2024. Sandiaga disebut siap menjadi calon presiden bila ditugaskan partai.

Baca Juga:  Modal PPP Lolos Parliamentary Threshold 4%

Menurut Awiek, partai yang dimaksud oleh Sandiaga adalah Partai Gerindra, bukan PPP.

“Dalam perjalanannya ada yang meneriakkan gimana bang untuk pemilu 2024 apakah jadi calon presiden lagi, sebagai kader partai dia siap-siap aja kalau dicalonkan partai. Maksudnya partai Gerindra,” tegas Awiek.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno sebentar lagi akan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dasco mendengar kabar tersebut dari rekan-rekan dari Fraksi PPP DPR RI.

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” ujar Dasco di DPR RI, Rabu (28/12/2022).

Namun, saat ini Gerindra belum menerima secara resmi pengunduran diri dari Sandiaga. Dasco bilang, kabar kepindahan Sandi ke PPP itu baru sebatas informasi yang disampaikan anggota DPR PPP.

“Ya saya baru dengar dari teman-teman fraksi PPP. Jadi silahkan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP,” kata wakil ketua DPR RI ini.

Baca Juga:  Majunya Jadwal Pendaftaran Capres-Cawapres Bisa Menguntungkan PPP

Sumber: https://m.merdeka.com/politik/ppp-bantah-mau-bajak-sandiaga-dari-gerindra.html?page=2

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com