Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bicara Peluang KIB Gabung PDIP: Kalau Jadi, Namanya KIB Plus-plus

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek berbicara soal peluang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bergabung dengan PDIP yang sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calaon presiden (capres) 2024. Jika itu terjadi, Awiek menyebut nama KIB akan berubah menjadi KIB Plus-plus.

“Semalam masih solid KIB, terus kemudian apakah nanti KIB bergabung sekalian dengan PDIP ya peluang itu ada, kalau capresnya sama-sama Pak Ganjar. Kalau jadi bergabung namanya seperti yang disampaikan oleh teman-teman KIB plus-plus,” kata Awiek dilansir dari detikNews, Jumat (28/4/2023).

Awiek mengatakan pertemuan KIB semalam untuk menyampaikan hasil internal PPP yang mengusung Ganjar, kader PDIP, sebagai capres. Dia pun mengaku masing-masing partai di KIB menghormati keputusan itu.

“Adapun dengan KIB tadi malam, Pak Ketum sudah menyampaikan kepada Pak Airlangga dan Pak Zulhas terkait dengan hasil internal dari PPP. Dan KIB memahami karena itu memang jadi ranah internal PPP, sama halnya ketika Golkar memutuskan Pak Airlangga sebagai capresnya di Munas dan juga Pak Zulhas di rakernasnya menyebut nama Pak Ganjar,” kata Awiek.

Baca Juga:  Teriakan "Siap Dipilih Kembali" Terdengar Saat Rapat Pleno Baleg Sahkan Draf RUU Desa

Menurutnya, jika partai di KIB memiliki pandangan yang berbeda maka perlu dibicarakan secara baik-baik. Apalagi, menurutnya, segala kemungkinan bisa saja terjadi di politik.

“Di Rakernasnya PAN kemarin sudah nyebut nama Ganjar kalau nggak salah itu, ya kalau kemudian ada perbedaan capres ya tentu tafsirkan sendiri, tapi setidaknya gini ketika kita datangnya kumpulnya baik-baik kalaupun harus ada keputusan politik yang berbeda dan berubah harus juga baik-baik dibicarakan bersama,” ungkap Awiek.

“Namanya dinamika politik. Masing-masing partai memiliki kewenangan untuk mengurus internalnya,” sambungnya.

Lebih lanjut Awiek kemudian berbicara terkait pertemuan PPP ke PDIP pada Minggu nanti. Ia menyebut pertemuan itu untuk mengkomunikasikan dukungan ke Ganjar Pranowo.

“Ya ketemu PDIP itu mau menginformasikan hasil rapimnas PPP yang memutuskan bahwa Pak Ganjar sebagai calon yang diusung oleh PPP. Kenapa? Karena Pak Ganjar itu adalah kader dari PDIP itu etika politiknya,” imbuhnya.

Sumber: https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6694406/ppp-bicara-peluang-kib-gabung-pdip-kalau-jadi-namanya-kib-plus-plus

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com