Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Pertimbangkan Usung Uu Jadi Pesaing Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024

Jakarta – PPP belum menentukan pilihan apakah akan kembali mengusung Ridwan Kamil di pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) mendatang seperti di Pilgub Jabar 2018. Namun PPP tengah mempertimbangkan kader terbaiknya, Uu Ruzhanul Ulum, untuk menjadi pesaing Ridwan Kamil yang sudah menyatakan siap kembali maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta.

“Nanti kita lihat hasil pemilu, yang jelas PPP sebagai partai bersejarah tentu punya stok banyak tokoh. Di Jawa Barat, wakil gubernur sekarang Pak Uu itu kader, layak untuk diajukan ke Pilkada. Meskipun tentu kita lihat hasilnya di pemilu nanti,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Awiek mengakui Ridwan Kamil memiliki elektabilitas bagus untuk bisa mencalonkan kembali sebagai gubernur, baik di Jabar atau DKI Jakarta. Namun, ia menegaskan bahwa PPP saat ini masih fokus untuk pemilu legislatif.

“Jelas beliau hari ini memiliki kendaraan namanya Partai Golkar, ya soal kemudian apakah PPP mendukung Kang Emil? Ya nanti kita bisa bicarakan, masih lihat perkembangan dan melihat hasil Pemilu 2024 mendatang berapa jumlah kursi PPP di provinsi, baik itu di Jawa Barat ataupun DKI Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga:  Pejabat Dilarang Gelar Bukber, PPP: Alasan Covid-19 Tidak Tepat

Ridwan Kamil Siap Maju Pilgub Jabar atau DKI

Ridwan Kamil akhirnya buka suara terkait langkah politiknya di 2024. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku bakal maju lagi dalam pemilihan gubernur Jabar atau DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat ditanya wartawan soal Pemilu 2024. Kang Emil mengatakan, jika dirinya tidak punya waktu untuk beristirahat setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar habis pada 5 September 2023 nanti.

“Kan saya mah enggak (nyaleg). Saya tidak ikut nyaleg. Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, 5 tahun walikota, 5 tahun gubernur. Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia. Karena nggak pernah punya waktu pribadi juga,” ucap Kang Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, dilansir detikJabar, Kamis (25/5).

Dia mengungkapkan jika langkah politiknya nanti adalah bakal maju lagi dalam Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta. Namun demikian, Ridwan Kamil belum bisa menyebut jika pernyataannya itu bakal selaras dengan keputusan Partai Golkar

“Sehingga opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur, nanti di bulan November (2024) antara Jawa barat atau DKI, survei dua-duanya bagus,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:  PPP Apresiasi Kapolres Jakbar Tindak Anggota Tangkap Asisten Saipul Jamil

“Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” lanjutnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6742794/ppp-pertimbangkan-usung-uu-jadi-pesaing-ridwan-kamil-di-pilgub-jabar-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com