Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sambangi Kantor PDI-P Siang Ini, Bahas Dukungan Pencapresan Ganjar Pranowo

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menyambangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023) siang.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan, pertemuan itu akan membahas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V PPP yang memutuskan bahwa Partai berlambang Ka’bah itu mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres).

“DPP PPP di bawah pimpinan Pak Mardiono akan mendatangi PDIP sesuai jadwal, hari ini Minggu, tanggal 30 April ke DPP PDIP pada Pukul 14.00 WIB,” kata Baidowi kepada Kompas.com, Minggu pagi.

“Agendanya, kami akan menyampaikan hasil Rapimnas PPP yang memutuskan Ganjar Pranowo sebagai presiden,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ganjar telah diusung sebagai Capres oleh PDI-P. Pengumuman Ganjar sebagai Capres dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Awiek sapaan Baidowi mengatakan, DPP PPP juga bakal melakukan komunikasi mengenai calon pendamping Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga:  PPP Pamekasan: Achmad Baidowi Raih Survei Tertinggi!

Dalam kesempatan itu, PPP juga akan membicarakan usulan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusulkan kepada PDIP.

“Akan juga dibahas mengenai ke depannya, setelah Pak Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, tentu semua hasil rapimnas disampaikan, termasuk mengenai cawapres yang diserahkan kepada DPP PPP untuk dikomunikasikan kepada PDIP,” jelas Awiek.

Sebelumnya diberitakan, PPP resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024. Keputusan itu diambil setelah PPP mengadakan Rapimnas PPP di Yogyakarta, Selasa (25/4/2023).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucap bismillah hirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 yang akan datang,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Mardiono mengatakan, keputusan itu diambil pasca PPP melakukan musyawarah selama tiga hari sejak Minggu (23/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023).

“Diawali rapat pengurus harian, rapat majelis-majelis DPP, rapat gabungan majelis-majelis dengan pengurus harian DPP PPP secara lengkap,” katanya.

Baca Juga:  Viral Politisi PPP Achmad Baidowi Tertidur di Bandara Juanda Surabaya

Kemudian, Mardiono mengungkapkan, proses pembahasan capres dilanjutkan dengan Rapimnas V yang berlangsung hari Selasa.

“Kelebihan serta kekurangan telah dikaji secara mendalam, beberapa nama tokoh berkembang di tengah masyarakat menjadi sasaran pembahasan dan pengkajian dalam menentukan nilai positif bagi kelangsungan hidup agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/04/30/09573271/ppp-sambangi-kantor-pdi-p-siang-ini-bahas-dukungan-pencapresan-ganjar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com