PPP Sebar 58 Mobil Sosialisasi di Seluruh Daerah Pemilihan

Jakarta РUntuk menyosialisasi partai dan pemilu serentak pada 17 April 2019, PPP melepas 58 mobil ke seluruh daerah pemilihan yang telah ditetapkan. Pelepasan dilakukan di Asrama Haji, Jakarta.

“Selain mensosialisasikan PPP, mobil ini juga membantu penyelenggara pemilu, KPU, dan Bawaslu, untuk menyosialisasi pemilu serentak 17 April 2018 mendatang. Sehingga diharapkan semakin besar partisipasi pemilih dibanding pemilu-pemilu sebelumnya,” ujar Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis, Rabu (31/10/2018)

Menurut pria yang akrab disapa Awiek itu, sosialisasi PPP melalui mobil ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye positif yang dijalankan partai. Dengan kampanye positif, pihaknya yakin bisa mendapatkan suara masyarakat.

“PPP memang telah membuat kebijakan untuk melakukan kampanye positif. Dan ini tidak hanya dijalankan oleh partai, namun juga oleh seluruh caleg PPP di semua dapil mereka,” jelasnya.

Awiek menambahkan mobil PPP itu juga akan menyosialisasi keberhasilan dan pencapaian Presiden Joko Widodo. Sebagai salah satu pengusung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Awiek yakin PPP akan mendapatkan efek positif dari pasangan yang mereka usung.

Dengan adanya puluhan mobil yang melakukan sosialisasi, Awiek pun yakin PPP akan mencapai target untuk mendapatkan minimal 10 persen suara sah atau setara 66 kursi di DPR RI pada pemilu mendatang.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pencalonan pada Juli 2018, PPP memiliki 80 daerah pemilihan. Total bacaleg yang diajukan sebanyak 557 (327 laki-laki dan 230 perempuan) orang. Persentase perempuan 41,29 persen. (detik.com/ega/idr)

There are 2 comments

  1. November 2, 2018, 5:53 am
  2. November 2, 2018, 5:56 am