Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Sinyal Reshuffle Jokowi Semakin Terang, Salah Satunya Menpora

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut sinyal perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin terang.

Menurutnya, sinyal itu kini makin diperkuat dengan mundurnya Zainudin Amali dari jabatan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) beberapa waktu lalu.

“Sinyal-sinyal [reshuffle] itu sudah mulai terang kalau bakal ada pergantian. Salah satunya dari Menpora itu, kan orang sudah mengajukan pengunduran diri kan di politik orang yang sudah mundur enggak mungkin ditahan-tahan juga,” kata Awiek di Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Pria yang akrab disapa Awiek itu pun menyerahkan sepenuhnya perombakan kabinet kepada Jokowi selaku pemegang mandat konstitusi.

Meski demikian, Awiek mengatakan saat ini beberapa kursi wakil menteri masih kosong. Menurutnya tak menutup kemungkinan Jokowi akan menunjuk beberapa orang untuk mengisi kursi tersebut.

Lebih lanjut, Awiek mengaku siap jika PPP dipercaya oleh Jokowi untuk mengisi kursi-kursi yang kini masih kosong itu.

“Kalau PPP dipercaya kita siap gitu kan tapi kan kita tidak bisa mendikte presiden tapi kalau memang ada reshuffle kok sepertinya tidak hanya di satu tempat karena posisi wakil menteri banyak yang kosong kalau diisi ya itu momentumnya Presiden Jokowi untuk melakukan pengisian pos wakil menteri yang masih kosong,” ucapnya.

Baca Juga:  Achmad Baidowi Ungkap Pentingnya Santri Menjaga Pilar Kebangsaan

Awiek pun memprediksi bahwa pengumuman Menpora baru bersamaan dengan pengisian posisi wakil menteri.

“Prediksi saya ya itu tadi kalaupun Menpora dengan Wamen, yang lain-lain terserah presiden Jokowi beliau sudah memiliki buku parameter kerja kabinet gitu,” ujar Awiek.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan Menpora. Dia melakukan hal itu setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Jokowi telah menerima pengunduran diri Amali secara informal. Namun, ia belum menentukan Menpora baru.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ucap Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230228175056-32-918994/ppp-sinyal-reshuffle-jokowi-semakin-terang-salah-satunya-menpora

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com