Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Tiga Ketum Parpol KIB Bertemu Bahas Elektoral Capres Pekan Depan

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut pekan depan elite partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN. Pertemuan tersebut dikatakan Baidowi akan membahas elektoral tokoh-tokoh yang akan diusung menjadi capres.

“KIB kita terus intens melakukan komunikasi khususnya di tataran elite partai dikarenakan dalam waktu dekat akan ada pertemuan dengan para ketua partai,” kata Baidowi kepada wartawan di kantor DPP PPP, Minggu (5/2).

Meski begitu, KIB memang mendeklarasikan tentang siapa nama capres yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Namun begitu, kata Baidowi, pertemuan tersebut lebih spesifik untuk menyatukan pandangan terkait tokoh yang akan dicalonkan.

“Tentu dinamika politik yang ada di lapangan terus kita cermati termasuk juga perkembangan-perkembangan pencapresan para tokoh kita pas ketemu nanti evaluasi semuanya termasuk perkembangan elektoralnya masing-masing tokoh seperti apa dan beberapa tokoh yang di monitor elektoralnya tentu kita akan laporkan,” ujar dia.

“Contoh misalkan kita memonitor perkembangan pak Sandiaga Uno, Erick Thohir dan juga pak Ganjar Pranowo dan tokoh lainnya, Pak Prabowo misalkan. Semua kita monitor dan pilih siapa calon yang memungkinkan diusung oleh KIB siapa dan tidak diusung oleh partai lain,” lanjutnya.

Baca Juga:  PPP Balas Pernyataan Gerindra Soal Operasi Rahasia Jegal Gibran: Mana Mungkin Penguasa Dijegal

Lebih lanjut, Baidowi mengatakan selain nama-nama dari eksternal, ada pula nama dari internal yang akan diusung oleh PPP, yakni Plt Ketumnya sendiri, Muhammad Mardiono.

“Kalau internal kami mengajukan pak Mardiono, kalau eksternal kira-kira siapa. Mereka di PAN siapa, di Golkar siapa, tentu akan disinkronkan satu sama lain,” imbuhnya dia.

Sementara itu, Baidowi menambahkan, salah satu tokoh eksternal yang dekat dengan PPP adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan Waketum PPP, Arsul Sani.

“Saya enggak tahu [kalau KIB]. Kalau di PPP paling ramai Erick Thohir. Bisa capres, cawapres,” kata Arsul di Gedung DPR RI, Minggu (5/2).

Arsul berharap KIB bisa segera sepakat soal capres-cawapres. Meski ia mengakui, menentukan nama perlu kehati-hatian.

Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-tiga-ketum-parpol-kib-bertemu-bahas-elektoral-capres-pekan-depan-1zmFV0I8pPb/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com