Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Yakin Banget Ganjar Bisa Kalahkan Prabowo di Jabar

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi meyakini jagonya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, bakal menang secara nasional, termasuk di Jawa Barat (Jabar).

Awiek -panggilan Baidowi- menyatakan pilpres tidak hanya digelar di Jabar, tetapi di seluruh provinsi.

“Kami sangat optimistis Pak Ganjar bisa menang kontestasi, karena pilpres itu tidak hanya di Jawa Barat, tetapi di seluruh Indonesia ada 38 provinsi,” kata Awiek, Senin (11/9).

Jabar dikenal sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, Prabowo Subianto selalu menang di Jabar.

Awiek menambahkan Jabar memang memiliki jumlah pemilih terbesar dibandingkan provinsi lain.

Namun, mantan wartawan itu menegaskan provinsi selain Jabar tidak bisa dianggap remeh.

Kalaupun pada Pilpres 2024 Ganjar kalah di Jabat, Awiek mengharapkan kekalahan jagonya itu itu tipis.

“Besok di Jawa Barat, kami harap Pak Ganjar kalahnya tidak terlalu telak atau bahkan menang karena ketentuan undang-undang itu harus menang di separuh provinsi di Indonesia,” pungkas dia.

Baca Juga:  Baleg: Ada usulan Sukabumi masuk kawasan aglomerasi

Hasil survei Litbang Kompas pada 27 Juli – 7 Agustus 2023 terhadap 1.364 responden memperlihatkan Ganjar terlihat dominan di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Bakal cawapres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu mengantongi 49,2 persen dukungan responden di Jateng.

Adapun potensi elektoral Prabowo Subianto di Jateng di angka 14,1 persen, sedangkan Anies Baswedan hanya 1,6 persen.

Ganjar juga memiliki potensi elektoral kuat di Jatim dengan 33,5 persen. Di bawahnya ialah Prabowo (21,2 persen) dan Anies Baswedan (10,3 persen).

Prabowo terlihat moncer di Jawa Barat (Jabar) dengan 24,7 persen. Di bawahnya ada Ganjar dengan 18,2 persen, sedangkan Anies di angka 13 persen.

Sumber: https://www.jpnn.com/news/ppp-yakin-banget-ganjar-bisa-kalahkan-prabowo-di-jabar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com