Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Yakin Sandiaga Uno Bisa Gaet Pemilih Muda dan Santri di Pemilu 2024

Jakarta, tvOnenews.com – Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek meyakini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bisa menambah suara partainya di Pemilu 2024.

Sandiaga Uno belum lama ini menjadi kader partai berlambang ka’bah itu dan diberi jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. Awiek yakin Sandiaga bisa merebut ceruk suara santri dan anak muda.

“Iya [yakin]. Dalam rapat Bappilu pertama hari Sabtu kemarin, Pak Sandiaga Uno dalam rapat virtual koordinasi Bappilu, beliau menargetkan PPP akan menargetkan 11 juta suara. Sama dengan perolehan di 2004 dan ya sekitar 2004 dan 1999 lah,” ungkapnya di Gado-Gado Boplo Cikini, Jakarta Pusat (27/6/2023).

Dia menjelaskan Sandiaga sendiri sudah berkomitmen untuk membawa orang yang dia kenal untuk maju caleg dari PPP. Seperti kenalan di relawan hingga organisasinya.

“Dan itu sudah mulai terlihat. Dari hasil survei kan kelihatan, ketika kita sudah mulai banyak pemberitaan dengan bergabungnya Pak Sandi, nanti kalau ada survei lagi ini saya yakin popularitas PPP akan terus naik,” jelas Awiek.

Baca Juga:  PPP Berharap Demokrat Bisa jadi Kekuatan Baru untuk Ganjar

Diberitakan sebelumnya, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono resmi menerima Sandiaga Uno menjadi kader partainya. Sebelumnya Sandi adalah kader Partai Gerindra.

Menjelang Pilpres 2024, dia memutuskan hengkang dan meninggalkan jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

Mardiono mengatakan sebelumnya Sandi telah menjalani ospek di PPP. Pemberian KTA sebagai pertanda resmi bahwa Sandi menjadi kader.

“Pak Sandi mulai hari ini insya Allah resmi menjadi anggota keluarga besar PPP,” ujar Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

SUMBER: https://www.tvonenews.com/berita/nasional/133507-ppp-yakin-sandiaga-uno-bisa-gaet-pemilih-muda-dan-santri-di-pemilu-2024?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com