Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Yakin Yenny Wahid Bakal Dukung Ganjar Pranowo: Jelas Nggak Mungkin ke Anies-Cak Imin

Warta Ekonomi, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi meyakini bahwa putri Presiden ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, akan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pasalnya, kata Baidowi, Ganjar Pranowo memiliki hubungan yang intim dengan keluarga besar Gus Dur. Dia menilai, kedekatan Ganjar Pranowo diliputi dengan nuansa kekeluargaan dan memiliki hubungan historis yang panjang.

“Hubungan Pak Ganjar dengan keluarga pak Gus Dur ini hubungan yang cukup lama, penuh kekeluargaan, penuh keakraban dan punya hubungan historis. Dan saya meyakini, masih optimis, nanti Mbak Yenny itu akan ke Pak Ganjar,” kata Baidowi saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jum’at (8/9/2023).

Jika dibandingkan dengan Anies Baswedan, Baidowi meyakini Yenny Wahid tidak akan memberikan dukungannya. Mengingat Anies Baswedan telah resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang dinilai memiliki hubungan yang kurang baik dengan Yenny Wahid.

“Jelas nggak mungkin ke pasangan AMIN (Anies-Cak Imin). Karena ada handycam di situ, nggak perlu saya jelaskan teman-teman media sudah paham kenapa Mbak Yenny nggak bisa ke AMIN,” katanya.

Baca Juga:  DPR RI Tegaskan Tidak Ada Penyelundupan Pasal dalam Perubahan UU Desa

Sementara dengan kedekatan Yenny Wahid dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kata Baidowi, kedekatan Yenny Wahid dan Ganjar Pranowo jelas terlihat. Menurutnya, kedekatan Yenny Wahid dan Ganjar Pranowo lebih terlihat natural.

“Mbak Yenny ketemu Prabowo dan mbak Yenny ketemu Ganjar, suasana kekeluargaan, suasana keakrabannya itu lebih terlihat yang mana. Yang dibuat-buat, yang natural itu akan kelihatan,” paparnya.

Baidowi juga menilai, gerakan Gusdurian dibawah komando Yenny Wahid memiliki peran yang cukup besar dalam gelanggang Pilpres 2024 nanti. Pasalnya, dia menilai Gusdurian memiliki kegiatan kultural yang besar.

“Setidaknya bisa menambah kekuatan pak Ganjar kalau Gusdurian dibawah komando mbak Yenny bisa bergabung dengan pasangan, bisa bergabung dengan mas Ganjar dan koalisinya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Yenny Wahid menilai sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memiliki kriteria yang dibutuhkan oleh pemimpin masa depan Indonesia.

Pasalnya, Yenny menilai sosok Prabowo Subianto memahami dinamika geopolitik yang saat ini berkembang. Mengingat dibeberapa wilayah Indonesia, kata dia, tengah mengalami berbagai ketegangan.

Baca Juga:  PPP soal Demokrat Dukung Prabowo: Poros Baru Dipastikan Tak Ada

“Salah satu tantangan yang di hadapi oleh bangsa kita ke depan dalam kerangka dinamika geopolitik yang berkembang saat ini bahwa ada ketegangan-ketegangan di wilayah kita,” kata Yenny seusai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Yenny mengaku wajib melakukan komunikasi intens dengan Prabowo Subianto sebagai representasi kelompok Gusdurian. Menurutnya, komunikasi itu perlu untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan Prabowo Subianto tentang bentuk negara ke depan.

“Saya rasa orang seperti Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu. Maka wajib bagi saya sebagai representasi dari kelompok Gus Dur untuk berkomunikasi intens dengan Pak Prabowo, dengan Mas Bowo untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan beliau, memberikan aspirasi kita tentang bentuk negara ke depan,” jelasnya.

SUMBER: https://wartaekonomi.co.id/read513405/ppp-yakin-yenny-wahid-bakal-dukung-ganjar-pranowo-jelas-nggak-mungkin-ke-anies-cak-imin

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com