Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Resmi Gabung PPP Besok, Sandiaga Uno Dijanjikan Duduki Jabatan Penting di Partai

Jakarta, tvOnenews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara resmi akan bergabung ke PPP pada Rabu (14/6/2023) pukul 18.30 WIB sore.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut Sandiaga Uno akan diberikan jabatan strategis dan terhormat sebagai pengurus pusat. Namun, ada jabatan khusus yang tak akan diberikan untuk Sandi.

“Yang jelas bukan tiga tempat, bukan ketua umum, sekjen, bendahara umum, bukan disitu. Ya bisa Majelis (Partai), bisa pengurus harian atau bisa apa, kan begitu kan banyak,” ungkapnya di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Awiek, jabatan Wakil Ketua Umum menjadi salah satu opsi yang ditawarkan.

“Nanti akan disampaikan oleh Pak Mardiono, akan kita bahas. Tapi yang jelas posisinya bagus lah,” kata dia.

Awiek mengatakan pemberian jabatan itu akan diumumkan usai PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pada Jumat (16/6/2023).

Selain itu, dia menuturkan Sandi juga berpeluang diusung PPP menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Kepastian itu kemungkinan bisa diumumkan saat Rapimnas nanti.

Baca Juga:  Yusril Tiba di Kantor PPP, Bakal Jajaki Koalisi hingga Bahas Sistem Pemilu

“Nah yang jelas kalau Pak Sandi masuk ke PPP, peluang untuk diusulkan sebagai cawapres oleh kader PPP itu terbuka. Karena namanya kader kan boleh dong diusulkan,” tuturnya.

Kendati demikian, Awiek menyebut Sandi tidak masalah jika dirinya tidak diusung sebagai cawapres.

“Pak sandi kan sudah bilang kalau tidak jadi cawapres ya enggak masalah tetap di PPP. Toh, pengabdian di politik tidak hanya wakil presiden, tidak hanya cawapres,” pungkas Awiek.

Sumber: https://www.tvonenews.com/berita/nasional/129773-resmi-gabung-ppp-besok-sandiaga-uno-dijanjikan-duduki-jabatan-penting-di-partai?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com