Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Sandiaga Bakal Ikut Pertemuan PPP-PDIP Bahas Ganjar Capres?

Bagikan:

Jakarta – PPP akan menemui PDIP akhir pekan ini di DPP PDIP membahas pencapresan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Apakah Sandiaga Uno bakal ikut dalam pertemuan PPP dan PDIP?.

“Yang berkunjung ke DPP PDIP itu pengurus DPP PPP. Jadi kalau bukan pengurus DPP PPP, ya nggak bisa diajak, apalagi belum jadi kader,” kata juru bicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Nama Sandiaga sendiri belakangan santer disandingkan dengan Ganjar. Plt Ketum PPP Mardiono pernah menyampaikan kalau Ganjar dan Sandiaga cocok.

Meski demikian, Awiek mengatakan belum ada arah pembahasan menjodohkan Ganjar dan Sandiaga. Sandiaga selama ini diketahui cukup dekat dengan PPP usai pamit dari Partai Gerindra.

“Aduh, belum bicara ke sana (Ganjar-Sandiaga), wong dengan PDIP kita belum ketemu. Terpenting sekarang kita memiliki capres yang sama disampaikan hasil rapimnas,” ujarnya.

Proses pencapresan Ganjar Pranowo menurut PPP adalah menemui sejumlah pihak. Termasuk sudah menemui Koalisi Indonesia Bersatu dan akan menemui PDIP.

Baca Juga:  PPP: Presiden Undang Ketum Parpol Dibolehkan

“Jadi ada tahapan-tahapan di PPP. Pertama bertemu dengan KIB sudah semalam. Terus kemudian bertemu dengan PDIP, menyampaikan hasil rapimnas,” ucap Awiek.

“Selanjutnya, bertemu dengan presiden. Karena kita koalisi pemerintah mendukung Presiden Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Tahap selanjutnya baru berbicara pencawapresan. Kalau sekarang masih belum,” imbuh Awiek.

Sementara itu, Sandiaga dihubungi terpisah, terkait apakah akan ikut pertemuan PPP dan PDIP di DPP PDIP. Sandiaga hanya merespons menggunakan stiker bergambar senyuman dan menangkupkan tangan.

PPP diketahui bakal sowan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menyampaikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. PPP sudah mendapat kabar rencana pertemuan itu di hari Minggu.

“Saya dapat kabar sore tadi bahwa Ibu Mega akan memberikan waktu pada saya di hari Minggu, hari Minggu,” kata Plt Ketum PPP Mardiono saat jumpa pers usai pertemuan KIB di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Selain itu, Mardiono mengatakan pihaknya juga akan mengusulkan kader PPP menjadi cawapres. Dia menilai semua parpol ingin kadernya maju di Pilpres.

Baca Juga:  PKB Singgung Partai Ijo Cuma Dapat 19 Kursi di Pemilu, PPP Tersinggung

“Oh ya tentulah (sampaikan usulan kader PPP jadi cawapres), semua parpol kan menginginkan,” ungkap Mardiono.

Mardiono tak menjabarkan kader potensial dari PPP yang diusung sebagai cawapres Ganjar. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya tak ingin pasang memasangkan calon. “Kan PPP nggak bisa mengusung sendiri. (Keinginan Ganjar-Sandi) ya nggaklah, masa partai pasang-memasang,” ucapnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6695479/sandiaga-bakal-ikut-pertemuan-ppp-pdip-bahas-ganjar-capres

Terbaru

Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si

© 2021 | achbaidowi.com