Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sebut Sekber Enggak Penting, KIB: Yang Penting Terus Solid

SuaraCianjur.id – Keberadaan sekretariat bersama (sekber) bagi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai enggak terlalu penting. Sekber seperti yang diresmikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) belum lama ini dinilai hanya proses formal saja.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPP Parta Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi. Menurutnya hal yang lebih penting dari sekber adalah soliditas.

“Yang penting bagaimana kita terus solid, nanti memunculkan nama capresnya, baru kita bentuk tim pemenangan berikut sekretariat pemenangannya,” kata pria yang karib disapa Awiek ini kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Awiek lantas mencontohkan pembentukan sekber pada Pemilu 2019. Saat itu keberadaan sekber Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi di MNC Tower hanya digunakan untuk urusan administrasi saja.

“Tidak banyak juga yang berkantor di situ, hanya urusan adminstrasi saja. Banyak rapat dilakukan di luar,” kata dia.

Awiek menegaskan sejauh ini partai-partai di KIB masih tetap solid tanpa keberadaan sekber.

Pembentukan sekber bagi KIB dinilai belum mendesak. Terlebih hingga saat ini tiga parta yang ada di dalam koalisi tersebut, PPP, Golkar, dan PAN, belum mengusung bakal calon presiden maupun wakilnya.

Baca Juga:  PPP Perjuangkan Nasib Lembaga Pendidikan Agama dan Pesantren

“Pertemuan bisa dilakukan di masing-masing kantor, bisa dimanapun (tanpa sekber),” kata dia.

Kendati demikian pihaknya mengaku mengucapkan selamat atas peresmian sekber Partai Gerindra dan PKB. Pihaknya menghormati apa yang dilakukan oleh dua partai itu.

“Langkah politik KIB dan KIR kan beda, enggak harus sama. Kalau Gerindra-PKB bikin Sekber, KIB hari ini belum bikin,” kata dia.

Sumber: https://cianjur.suara.com/read/2023/01/24/182312/sebut-sekber-enggak-penting-kib-yang-penting-terus-solid

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com