Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

‘Terima Kasih Aja’ Jadi Salam Perpisahan Anak Haji Lulung untuk PPP

Jakarta – Putra almarhum Haji Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, resmi melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai kader kepada DPP PPP. Guruh menyampaikan terima kasih kepada PPP.

Dalam dokumen yang diterima detikcom, surat pengunduran diri itu ditujukan kepada Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono per 3 Februari 2023 lalu. Namun Guruh enggan menyampaikan alasan pengunduran dirinya dari partai tempatnya bernaung selama beberapa bulan terakhir.

“Ucapan terima kasih aja kepada PPP,” kata Guruh saat dikonfirmasi, Minggu (5/2/2023).

“Besok saja ya saya bicara nya,” ujarnya.

Selain Guruh, Anggota PPP Riano P Ahmad juga turut hengkang sebagai kader. Masih dalam dokumen surat yang sama, Riano dan Guruh memastikan pengunduran diri keduanya tak ada intervensi pihak manapun.

“Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sadar dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pada April 2022 lalu Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad hijrah dari PAN ke PPP. Saat itu keduanya beralasan kepindahannya demi melanjutkan perjuangan sang ayah, Haji Lulung.

Baca Juga:  Ketua DPP PPP sebut sulit keluar dari koalisi pengusung Ganjar

Setelahnya, Guruh ditunjuk oleh DPP PPP menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. Surat Keputusan Pengangkatan Guruh sebagai Ketua PPP Jakarta itu diterbitkan pada 28 Juni 2022.

PPP Bicara Konsistensi Berpolitik

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan tak bisa menghalangi hak politik seseorang.

“Keluar dan masuk di PPP itu hal yang biasa, kita tidak bisa menghalangi hak politik seseorang. Tetapi PPP, partai ini harus tetap hidup,” kata Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023).

Awiek lantas bicara perlunya sikap konsistensi dan Istiqomah dalam berpolitik. Dia berharap Guruh Tirta Lunggana bisa beradaptasi di tempat baru.

“Politik itu perlu konsistensi dan keistiqomahan, ya kalau mau mencoba dunia baru silakan saja. Barangkali berbeda dinamika, berbeda situasi itu akan mendapatkan nuansa baru,” tutur Awiek.

“Kita doakan saja, Tirta juga nanti bisa beradaptasi di tempat yang baru. Tentu kami tidak putus silahturahmi dengan Tirta sesama orang yang pernah di PPP komunikasi dengan kami tetap berjalan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Tertutup Kemungkinan PPP Juga Dukung Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Didepak dari Posisi Ketua PPP DKI Jakarta

Sebelumnya diketahui Guruh Tirta Lunggana dicopot dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. Ia digantikan oleh Syaiful Rahmat.

Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.Sekjen DPP PPP Arwani memastikan pergeseran tampuk pimpinan PPP DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

Manuver Guruh Dukung Anies Nyapres 2024

Guruh Tirta Lunggana kemudian bermanuver usai keputusan DPP PPP, menyambangi kantor DPP Partai NasDem di Menteng, Jakarta Pusat. Guruh Tirta menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

“Kepada seluruh ya, orang-orang kepercayaan saya di sini untuk nantinya akan membantu memenangkan Pak Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Indonesia yang akan datang amin,” kata Tirta di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Ia menyinggung langkah politiknya ke depan. Usai dari PAN lalu melanjutkan ke PPP, maka bisa saja akan ada partai lainnya yang dituju.

Baca Juga:  7 Bulan Sebelum Pilpres 2024, Ini Target Parpol Pendukung Ganjar Pranowo

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6553128/terima-kasih-aja-jadi-salam-perpisahan-anak-haji-lulung-untuk-ppp?single=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com