Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Achmad Baidowi Perjuangkan Insentif Guru Ngaji Melalui APBN 2024, Kepedulian Bantu Ustaz dan Ustazah

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI mengusulkan agar pemerintah mempertimbangkan pemberian insentif kepada para guru ngaji melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

 

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi mengatakan, peran guru ngaji di Indonesia perlu mendapatkan perhatian lebih, khususnya dalam hal kesejahteraan.

 

Saran dia, perlu adanya pengakuan dan penghargaan yang lebih besar terhadap peran guru ngaji di Indonesia.

 

“Fraksi PPP DPR RI mengusulkan agar pemerintah mempertimbangkan pemberian insentif kepada para guru ngaji melalui APBN 2024,” kata Achmad Baidowi, Sabtu (1/6/2024).

 

Menurut pria yang akrab disapa Awiek itu, guru ngaji yang juga dikenal sebagai ustaz atau ustazah, memiliki peran yang signifikan dalam membentuk karakter dan moral generasi muda Indonesia.

 

Para guru ngaji dinilai tidak hanya mengajarkan pengetahuan agama.

 

Melainkan juga mendidik siswa-siswi tentang nilai-nilai kebaikan, ketaqwaan, dan toleransi.

 

“Guru ngaji juga memiliki kontribusi dalam memperkuat pondasi agama dan etika di tengah masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  PPP Belum Mau Buru-buru Setor Cawapres ke PDIP

 

Menurutnya hal tersebut juga merupakan kontribusi penting untuk membangun Indonesia yang berkeadilan, harmonis, dan sejahtera.

 

Untuk itu, Awiek menyayangkan guru ngaji dengan peran penting yang diembannya itu seringkali belum mendapatkan pengakuan dan apresiasi yang layak secara finansial.

 

Dia mengamati banyak di antara para guru ngaji mengalami keterbatasan ekonomi dan tidak memiliki akses yang memadai terhadap manfaat sosial dan jaminan keuangan.

 

Awiek menilai pemerintah belum memberikan banyak perhatian untuk insentif guru ngaji.

 

Sehingga kebijakan sejumlah pemda yang sudah mengalokasikan APBD untuk insentif guru ngaji layak untuk ditingkatkan dalam skala nasional melalui APBN.

 

Pihaknya berharap pemberian insentif melalui APBN 2024 ini dapat memperbaiki kondisi yang mendera para guru ngaji tersebut, serta mendorong para guru ngaji agar terus berdedikasi dalam menjalankan tugas mulianya.

 

“Insentif ini diharapkan dapat membantu guru ngaji memperoleh pendapatan yang layak dan memotivasi mereka untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat Indonesia,” inginnya.

Baca Juga:  PPP Buka Lebar Peluang Usung Sandiaga Uno Jadi Cawapres

 

Saat ini, lanjut Awiek, F-PPP DPR RI berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pelatihan bagi guru ngaji dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian Agama, perguruan tinggi agama, dan lembaga terkait lainnya.

 

“Kami berharap dapat meningkatkan kapabilitas dan profesionalisme para guru ngaji sehingga mereka dapat memberikan pengajaran yang lebih baik kepada generasi muda,” harapnya.

 

SUMBER: https://madura.tribunnews.com/2024/06/01/achmad-baidowi-perjuangkan-insentif-guru-ngaji-melalui-apbn-2024-kepedulian-bantu-ustaz-dan-ustazah?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com