Anggota DPR Minta Santri Terus Belajar

Anggota DPR Minta Santri Terus BelajarSurabaya: Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ach Baidowi (Awiek) menghadiri Rakornas dan Milad ke XVII Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) di UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.

Anggota Komisi II DPR RI ini meminta santri terus mengasah kemampuan dalam segala bidang supaya bisa berkontribusi positif kepada masyarakat. Menurut dia, kedepan banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Teman-teman santri teruslah belajar, asah kemampuan. Mahasiswa harus mengambil peran lebih jauh dalam kehidupan berbangsa,” hal itu disampaikan Awik di UIN Sunan Ampel Surabaya, Sabtu 4 Februari 2017.

Awiek yang pernah memimpin FKMSB ini mengaku, santri sudah banyak yang tampil dalam kepemimpinan nasional. Tapi masih banyak peluang yang harus direbut. Menurutnya, butuh kerja keras dan ihlas dalam setiap usaha.

“Peran lebih besar yang harus dimainkan santri masih banyak. Kalau dilegislatif alhamdulilah sudah mendingan,” imbuhnya.

Menjadi anggota DPR tidak pernah terpikirkan oleh Awiek, bahkan pria kelahiran Banyuwangi ini ingin menjadi dosen. Menurut dia, terpenting mahasiwa mempunyai kemauan yang kuat untuk belajar.

“Kita harus menikmati sebuah proses , teman teman harus menyiapkan diri,” tegas alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Pewarta: Slem

Editor: Bakir