Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Bagikan 10 Ton Pupuk ke Petani di Kabupaten Pamekasan, Ini Kata Achmad Baidowi

PAMEKASAN, YAKUSA.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi memberikan bantuan pupuk kepada para petani yang tinggal di Kabupaten Pamekasan, Selasa (25/6/2024).

 

Bantuan pupuk tersebut sebanyak 10 ton dikemas dalam bungkus plastik, masing-masing seberat 5 kg. Achmad Baidowi menjelaskan, distribusi bantuan pupuk ini telah dibagikan ke sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

 

“Di antaranya untuk para petani di Desa Larangan Luar, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan. Desa Galis, Desa Konang, Kecamatan Galis, serta di Desa Bungbaru, Kecamatan Kadur,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

 

Perhatian pria yang kerap disapa Awiek ini cukup besar kepada para petani, terlebih ketika dirinya mengetahui bahwa belakangan ini ketersediaan pupuk di kalangan petani terbatas.

 

“Sehingga banyak petani yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk. Karena itu, saya sengaja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan ketersediaan pupuk di sini,” katanya.

 

Awiek mengakui bahwa persoalan pupuk subsidi sering diungkapkan para petani, karena terjadinya pengurangan alokasi di setiap desa.

Baca Juga:  Elite PPP: Informasi Aliran Dana Suap ke Muktamar 2022 Tidak Valid

 

Tidak heran, banyak ditemui di kalangan petani, bila memasuki musim tanam, susah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Dia pun mengungkapkan bahwa persoalan pupuk subsidi kerap terulang dan untuk menuntaskan masalah pupuk, hingga saat ini masih belum selesai.

 

“Alhamdulillah, pada musim tanam tahun ini, saya menyempatkan diri meluangkan waktu dan tenaga untuk menemui petani langsung dan bisa memberikan pupuk subsidi gratis. Semoga pupuk yang diberikan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan,” ujar alumni HMI itu.

 

Ketika menemui para petani, Awiek mengaku kerap menerima keluhan mengenai kelangkaan pupuk subsidi. Sebab itu, keluar tersebut dia tampung, yang kemudian aspirasi mereka akan dirumuskan dan dijadikan sebagai kebijakan publik.

 

Mengenai pemberian pupuk subsidi tersebut tidak hanya kali ini saja, melainkan berkelanjutan kepada ribuan petani lainnya. Kendati dia tidak menyebutkan beberapa banyak pupuk yang disediakan untuk diberikan kepada para petani.

 

Di hadapan para petani, Awiek mengaku bahwa dirinya hendak maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Pamekasan. Dia pun meminta doa restu masyarakat Pamekasan, agar ikhtiar partainya yang hendak mengusung dirinya sebagai bacabup diridhoi Allah Subhanahu Wata Ala.

Baca Juga:  PPP Resmi Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu, Klaim Kehilangan 200 Suara di 18 Provinsi

 

“Bila saya terpilih, nanti sebagai bupati, maka pastinya akan lebih mudah menjalankan aspirasi petani,” ungkapnya.

 

Salah seorang petani, Mohammad Hasan, warga Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, yang menerima bantuan pupuk subsidi gratis mengaku senang dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih.

 

Dia pun berharap, aspirasi mengenai kelangkaan pupuk yang disampaikan kepada Awiek benar-benar diperjuangkan.

 

“Terima kasih Pak bantuan pupuknya. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan sebagian petani yang saat ini menanam tembakau. Tentu, kami tidak akan pernah lupa dengan perhatian bapak yang telah membantu petani memberikan pupuk gratis,” katanya.

 

SUMBER: https://yakusa.id/bagikan-10-ton-pupuk-ke-petani-di-kabupaten-pamekasan-ini-kata-achmad-baidowi/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com