Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Berbatik Hijau, Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Harlah ke-50 PPP

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Hari Lahir ke-50 PPP di ICE BSD City Tangerang. Jokowi mengenakan peci dan batik berwarna hijau.

Pantauan detikcom, Jumat (17/2/2023), Jokowi tiba disambut oleh Plt Ketua Umum PPP M Mardiono. Menko Polhukam Mahfud Md dan Mensesneg Pratikno turut mendampingi Jokowi.

Jokowi kemudian menyalami para kader PPP yang telah hadir. Setelah itu, Jokowi duduk di kursi yang telah disiapkan.

Hadir juga dalam acara itu Menhan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, hingga Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyampaikan puncak perayaan Harlah ke-50 PPP ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan harlah yang telah digelar sebelumnya. Awiek mengatakan ada sekitar 5.000 orang menghadiri harlah ke-50 PPP yang sekaligus menjadi pembuka workshop atau bimbingan teknis anggota DPRD Fraksi PPP selama tiga hari.

Baca Juga:  Politisi PPP Dorong Kaum Santri Menjadi Pengusaha

“Selain dari puncak harlah yang digelar DPP, tentu sebagai partai politik selalu dinamis, kami tetap membuka ruang bagi DPW maupun DPC yang tetap menggelar kegiatan peringatan harlah. Setidaknya, besok itu puncak harlah yang digelar oleh DPP. Diperkirakan ada sekitar 5.000 massa besok yang akan datang di ICE BSD, terdiri atas DPP PPP, DPW PPP, DPC se-Jabodetabek, kader, dan simpatisan, dan yang tak lupa adalah anggota DPRD fraksi PPP seluruh Indonesia,” ujar Awiek.

Dia mengatakan harlah itu juga merupakan soft launching bagi PPP sebelum masuk pendaftaran bakal caleg yang juga akan memperkenalkan tagline dari PPP.

“Sesuai skema, besok akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara puncak harlah ini dan sekaligus membuka workshop. Harlah ini sgt spesial bagi kami karena ini merupakan harlah yg ke-50 tahun atau harlah emas sekaligus soft launching bagi PPP sebelum masuk pendaftaran bakal caleg yang besok jg akan diperkenalkan tagline dari PPP, kita membiasakan dgn angka 17 karena nomor urut PPP 17. Tentu, kami akan patuh sesuai dgn ketentuan perundang-undangan, forumnya besok forum harlah, bukan forum kampanye,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP soal Elektabilitas Ganjar Disalip Prabowo: Mesin Belum Jalan Semua

Lebih lanjut, Awiek mengatakan ada sekitar 10 orang yang akan diperkenalkan sebagai kader baru PPP di harlah tersebut. Mereka disebut berasal dari kalangan purnawirawan, ulama, hingga artis.

“Dalam kegiatan besok, tentu ada seremonial dan juga peformance dan juga Pak Ketua Umum juga mengenalkan sejumlah tokoh secara resmi yang bergabung dengan PPP. Dan akan nanti disampaikan sscara terbuka siapa-siapa yang bergabung dan tentu selain yang akan diumumkan besok, masih ada tokoh-tokoh yang juga akan muncul,” kata Awiek.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6574370/berbatik-hijau-jokowi-hadiri-puncak-peringatan-harlah-ke-50-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com