Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Beri Selamat Gerindra-PKB Resmikan Sekber, PPP Sebut KIB Tentukan Capres Dulu

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyampaikan selamat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra atas terbentuknya Sekretariat Bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023).

Menurut Baidowi, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihuni PPP, Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum terpikirkan untuk membentuk Sekber serupa.

“Kita ucapkan selamat atas peresmian Sekber. Bagi KIB, Sekber itu hanya sekadar proses formal saja, enggak terlalu penting,” kata Achmad Baidowi saat dihubungi, Selasa (24/1/2023).

“Nanti, ketika capresnya sudah ada baru kita bentuk beserta tim pemenangannya,” ujarnya lagi.

Pria yang akrab disapa Awiek ini lantas mengatakan alasan mengapa KIB belum terpikirkan membentuk Sekber.

Pertama, ia menilai pertemuan-pertemuan antar tiga partai KIB masih bisa dilakukan di mana saja.

“Karena pertemuan bisa dilakukan di masing-masing kantor, bisa di mana pun,” katanya.

“Kedua, soal administratif bisa dilakukan di masing kantor partai,” ujar Awiek melanjutkan.

Menurut Awiek, tidak semua partai politik harus memiliki langkah strategi yang sama dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Bakal Tanda Tangani Komitmen Gabung PPP Besok, Mengaku Ikhlas Bila Tak Jadi Cawapres

Ia berpandangan bahwa Sekber PKB-Gerindra merupakan salah satu langkah politik koalisi itu dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kalau Gerindra PKB bikin Sekber, KIB hari ini belum bikin. Yang penting bagaimana kita terus solid, nanti memunculkan nama capresnya, baru kita bentuk tim pemenangan berikut sekretariat pemenangannya,” kata Sekretaris Fraksi PPP di DPR ini.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra dan PKB telah meresmikan Sekber di Jakarta Pusat, Senin.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman lantas mengklaim koalisinya dengan PKB menjadi yang paling maju di antara koalisi partai politik (parpol) lain.

Meski mengaku belum ada kesepakatan penentuan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), ia mengatakan bahwa koalisi tetap solid dan tanpa konflik.

“Paling kompak, enggak ada saling serang di media, dan sebagainya,” ujar Habiburokhman ditemui di Sekber Gerindra-PKB, Senin.

Di sisi lain, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda sempat berharap peresmian Sekber juga diikuti oleh penentuan capres-cawapres.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/01/24/12261581/beri-selamat-gerindra-pkb-resmikan-sekber-ppp-sebut-kib-tentukan-capres-dulu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com