Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Dapat Dukungan Santri, Ganjar Dinilai PPP Capres Paling Peduli Pesantren

Jakarta – Relawan Santri Mendukung Ganjar Pranowo (Sarung Ganjar) yang terdiri dari perwakilan santri seluruh Indonesia resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi yang hadir sebagai pemateri ngaji kebangsaan di deklarasi Sarung Ganjar, Minggu (13/8) menyebut Ganjar merupakan calon presiden yang paling peduli terhadap pesantren.

“Kepedulian ganjar terhadap pengembangan sumber daya manusia khususnya terhadap umat Islam, selama menjadi Gubernur Jawa Tengah beliau melalui kebijakannya bersama DRPD, yakni setiap tahun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengalokasikan anggaran Rp 247,6 miliar untuk guru ngaji dan guru madin,” jelas politisi yang akrab disapa Awiek dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Awiek menyatakan jika tidak ada keinginan politik dari seorang gubernur, maka politik anggaran itu tidak akan tercapai. Selain itu, lanjut Awiek, perhatian Ganjar terhadap komunitas pesantren sudah tampak sejak awal pencalonan gubernur dengan memilih pasangan dari kalangan ulama.

“Meskipun berangkat dari partai Nasionalis, tetapi ketika memimpin jawa tengah Mas Ganjar menggandeng dan memilih berpasangan dengan seorang santri putra dari ulama besar KH. Maimoen Zubair yaitu, Gus Yasin, atau Taz Yasin Maimoen Zubair,” tutur Awiek.

Baca Juga:  Baleg DPR-Pemerintah Setuju Masa Jabatan Kepala Desa Tambah Jadi 8 Tahun

Menurut Awiek, keberpihakan Ganjar terhadap santri menjadi dasar para santri se-Indonesia yang tergabung dalam Sarung Ganjar mendukung Gubernur Jawa Tengah ini untuk maju menjadi presiden pada 2024 nanti.

“Kami harap ketika Mas Ganjar menjadi presiden, kebijakan keberpihakan terhadap guru ngaji, keberpihakan kepada pesantren, keberpihakan kepada majelis-majelis taklim di Jawa Tengah bisa ditingkatkan menjadi kebijakan secara nasional. Itulah inti dari diskusi pada hari ini, bagaimana dan dasar apa saja yang menjadikan santri mendukung ganjar sebagai capres di 2024 nanti,” papar Awiek.

Adapun acara Ngaji Kebangsaan dengan tema ‘Peran Santri dalam Pembangunan Indonesia’ merupakan rangkaian Deklarasi Relawan Santri Mendukung Ganjar (Sarung Ganjar) di Rumah Aspirasi Ganjar di Jalan Diponegoro 72, Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga diisi oleh Pimpinan Pesantren Sholin Sholihat Purbalingga yang juga kakak ipar Ganjar Pranowo Nurul Hidayah serta Dosen UIN Jakarta Saifudin Asrori.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6874844/dapat-dukungan-santri-ganjar-dinilai-ppp-capres-paling-peduli-pesantren

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com