Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Ditinggal Anies Baswedan, PPP Rayu Demokrat dan PKS Dukung Ganjar Pranowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rayu PKS dan Demokrat untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Rayukan ajakan itu dilontarkan PPP usai Anies Baswedan dikabarkan memutuskan memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

Ajakan itu disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek seperti dikutip Tribunnews.com pada Jumat (1/8/2023).

Awiek mengatakan, situasi saat ini semakin membuka peluang perubahan koalisi-koalisi partai politik jelang Pilpres 2024.

Awiek menuturkan, hal ini juga semakin membuka peluang Sandiaga Uno mendampingi Ganjar Pranowo.

Kemudian, Awiek secara blak-blakan mengajak Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung mendukung Ganjar Pranowo, usai terpilihnya Cak Imin oleh Anies.

“Itu pertama, semakin membuka peluang perubahan koalisi-koalisi. Yang kedua, dengan komposisi seperti itu peluang Pak Sandiaga Uno di Pak Ganjar semakin terbuka,” ucap Awiek.

“Dan kami mengajak Demokrat dan PKS bergabung dengan Ganjar, pendukung Ganjar,” lanjutnya.

“Di situ (Koalisi Persatuan untuk Pembangunan) mau kemana lagi? Di UU Pemilu mewajibkan parpol harus mengusung capres supaya pemilu depan bisa mengikuti lagi.”

Baca Juga:  Terima Hasil Pilpres, PPP Hanya Akan Gugat Hasil Pileg ke MK

Lebih lanjut, Awiek mengungkapkan, telah menyampaikan ajakan tersebut ke Demokrat dan PKS secara informal.

“Ya komunikasi resmi belum, tapi komunikasi informal sebatas ngobrol-ngobrol biasa, guyon-guyon politik itu hal yang biasa terutama di DPR lah. Guyon-guyon tetapi kan tidak bisa dianggap serius karena sampai hari ini PPP masih terikat dengan keputusan rapimnas, baik Rapimnas 5 maupun Rapimnas 6,” ucap Awiek.

Ia mengatakan, selama hasil Rapimnas tidak berubah, maka PPP tetap mengusung Ganjar dan juga merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai cawapres Gubernur Jawa Tengah itu.

“Ya mudah-mudahan itu bisa diterima,” kata Awiek.

Selanjutnya, Awiek mengungkapkan, PPP rencananya akan melakukan pertemuan silaturahmi dengan Demokrat dan PKS.

Sumber: https://wartakota.tribunnews.com/2023/09/01/ditinggal-anies-baswedan-ppp-rayu-demokrat-dan-pks-dukung-ganjar-pranowo

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com