Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Fraksi PPP Bahas Wacana Hak Angket DPR Pekan Depan

JAKARTA, iNews.id – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI baru membahas wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 pada pekan depan. Saat ini seluruh anggota fraksi masih fokus mengawal proses rekapitulasi suara di setiap daerah.

 

“Minggu depan kemungkinan sudah di Jakarta, baru kita bahas terkait posisi PPP terhadap angket itu,” kata Sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi, Kamis (7/3/2024).

 

Pria yang akrab disapa Awiek ini menyatakan bahwa PPP tidak dalam posisi menunggu fraksi lain dalam bersikap. Hal ini ditegaskannya saat disinggung apakah PPP menunggu sikap PDI Perjuangan sebagai partai kursi terbanyak di DPR sekaligus mitra kerja samanya dalam Pilpres 2024.

 

“Enggak ada kaitan dengan karena fraksi A ikut, lantas kita ikut, nggak gitu. Semua memiliki kewenangan otonom mengurus dirinya sendiri,” ujarnya.

 

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu memastikan jika fraksinya akan bersikap menentukan apakah setuju atau tidak terhadap penggunaan hak angket tersebut.

 

Kendati demikian, dia minta bersabar menunggu proses politik yang tidak ada satu pihak pun yang bisa memastikan ke depannya. Terlebih, sampai saat ini pun belum ada fraksi di DPR yang secara resmi mengajukan usulan tersebut.

Baca Juga:  Trio Ketum KIB Dinner di Menteng Malam Ini, Ada Apa?

 

“Kalau hanya sekadar diskusi di publik terus menjadi wacana itu kan menjadi bunga-bunga demokrasi. Konkritnya ada nggak yang diajukan ke pimpinan,” pungkasnya.

 

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/fraksi-ppp-bahas-wacana-hak-angket-dpr-pekan-depan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com