Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Ganjar – Mahfud MD Siap Bangun 10 Juta Hunian Lewat Program Rumah Kita

BAREKSRES – Program rumah kita rencananya akan diinisiasi pasangan Pasangan Bacapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Anggota TPN Ganjar-Mahfud MD Achmad Baidowi atau akrab disapa – Awiek mengatakan, program rumah kita, akan menyediakan 10 juta hunian yang diberikan untuk rakyat Indonesia.

Menurut Awiek, Inisiasi ini nantinya akan membangun hunian baru aau renovasi rumah sederhana, rusunami serta rusunawa.

Pembangunan ini disertai dengan ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dan berada di pusat perekonomian serta transportasi umum.

“Rumah Kita akan difokuskan ke masyarakat yang tidak mampu dan belum punya rumah,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (13/11).

Ketua DPP PPP ini mengatakan, program ini diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, pekerja sektor informal, buruh, dan anak muda dibuat dengan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

Program ini akan memberikan kesempatan masyarakat berpenghasian rendah agar memiiki rumah yang layak huni dengan ditunjang berbagai fasilitas.

“Untuk skema kepemilikannya akan dimudahkan dan tidak memberatkan masyarakat maupun membebani anggaran negara, tentu kita carikan solusinya,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP Yakin Jokowi Tetap Pilih Ganjar meski Dekat dengan Prabowo dan Erick Thohir

Awiek menyebut program yang di gagas oleh pasangan Ganjar – Mahfud MD ini akan dibangun secara merata diseuruh Indonesia.

Pembangunan tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa. Dengan begitu pemerataan akan mengikis ketimpangan sosial yang saat ini semakin naik d Indonsia.

Program rumah kita merupakan bentuk perhatian khusus dan kepedulian pasangan Ganjar – Mahfud MD terhadap masyarakat secara luas. Khususnya yang berpenghasilan rendah.

Untuk daerah yang belum tersentuh program ini, akan jadi skala proritas jika pasangan Bacapres Ganjar – Mahfud MD menang dalam Pilpres 2024 nanti.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya pemerataan pembangunan, di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang belum mendapat perhatian,” katanya.

Awiek menuturkan, selain program rumah kita, pasangan Bacapres Ganjar – Mahfud MD juga punya program kampung sehat.

Inisiasi ini akan mengubah perkampungan yang tadinya kumpuh menjadi kampug yang memiliki lingkungan sehat dan tertata.

Program kampung kumuh ini akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat dengan penataan dan diberikan berbagai fasilitas yang memadai.

Baca Juga:  PPP: Pernyataan Sandi Gabung Pemerintah Selanjutnya Tak Wakili Partai

Kampung kumuh akan dilakukan di desa dan kota, dengan hunian layak, sanitasi sehat, air minum dan air bersih, fasilitas umum dan sosial memadai.

“Program ini juga akan membangun ruang terbuka hijau sebagai sarana sosial masyarakat untuk berinteraksi,” pungkas Awiek.

SUMBER: https://jabarekspres.com/berita/2023/11/14/ganjar-mahfud-md-siap-bangun-10-juta-hunian-lewat-program-rumah-kita/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com