Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Gerindra Sebut Sandiaga Uno Bakal Gabung PPP, Achmad Baidowi: Alhamdulillah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek merespons kabar Sandiaga Uno akan bergabung dengan partainya jelang pemilihan umum atau Pemilu 2024.

Diketahui, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Sandiaga Uno sebentar lagi bakal bergabung ke PPP.

Awiek mengatakan pihaknya belum mendapat kabar dari Sandiaga Uno perihal gabung ke partainya.

“Ya kalau informasi itu benar ya alhamdulillah. Tapi kan itu informasi dari Pak Dasco, bukan dari Pak Sandi,” kata Awiek saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Namun, Awiek menuturkan bahwa hubungan PPP dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu baik-baik saja.

“Yang jelas hubungan Pak Sandi dengan PPP baik-baik saja,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa Sandiaga Uno beberapa kali diundang dan menjadi narasumber dalam kegiatan partainya.

“Beberapa kali Pak Sandi diundang oleh struktur partai untuk menjadi narasumber dalam sebuah kegiatan dalam konteks beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Awiek.

Lebih lanjut, Awiek menjelaskan Sandiaga Uno juga pernah mengisi kegiatan workshop dalam acara PPP.

“Bahkan mengisi kegiatan workshop DPRD, dan juga mengisi kegiatan-kegiatan di tempat lain, diundang oleh pengurus PPP. Beliau responsif karena diundang atas nama pejabat negara yakni sebagai menteri pariwisata ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendengar kabar bahwa Sandiaga Uno segera bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar tersebut diterima Dasco dari rekan fraksi PPP DPR RI.

Hal itu disampaikan Dasco menanggapi kesiapan Sandiaga yang maju menjadi calon presiden pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Dasco menyebut, jika Sandiaga sudah resmi menjadi kader PPP, urusan pencapresan tersebut menjadi ranah partai berlambang Ka’bah itu.

Gerindra tak akan mencampuri urusan siapa yang akan diusung PPP sebagai capres 2024.

“Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut, Dasco mengungkapkan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu belum menyatakan mengundurkan diri dari Partai Gerindra.

Namun, Dasco kembali mengatakan tak lama lagi Sandiaga segera menjadi kader PPP.

“Saya denger kabar terakhir dari teman-teman fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” pungkas Dasco.

Untuk diketahui Sandiaga Uno memang beberapa kali kerap menyatakan siap maju capres.

Terbaru, Sandiaga menghadiri acara Kongkow Kebangsaan dan Silaturahmi Madura Raya bertajuk ‘PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship Kader Masa Depan’ di Front One Hotel Pamekasan, Madura pada Minggu (18/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Waru Barat, Abdus Salam Ramli meminta Sandiaga untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang.

Namun, Sandiaga menegaskan kewenangan keputusan penetapan capres dan cawapres berada di tangan partai politik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menuturkan dirinya semua siap bila sudah menjadi keputusan partai.

“Apapun keputusannya kita harus siap,” ujarnya.

Sumber: https://m.tribunnews.com/nasional/2022/12/28/gerindra-sebut-sandiaga-uno-bakal-gabung-ppp-achmad-baidowi-alhamdulillah?page=2

Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si

© 2021 | achbaidowi.com