Isu Paloh-Jokowi Pecah Kongsi, PPP: Sejauh Ini Koalisi, Tak Tahu ke Depan

Jakarta – Muncul isu Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pecah kongsi. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan sejauh ini NasDem masih ada di koalisi pemerintahan namun dia mengaku tidak betul-betul tahu apa yang terjadi antara kedua pihak.

“Ya sejauh ini kalau kita lihat NasDem masih ada di koalisi. Kami tidak mencampuri urusan koalisi hubungan Jokowi dengan NasDem, ya kan kita nggak pernah tahu apa yang terjadi,” kata Awiek kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Awiek mengatakan saat ini PPP memiliki hubungan tersendiri dengan PPP dan NasDem. “Kalau PPP dengan Jokowi memiliki hubungan tersendiri dan PPP dengan NasDem di parlemen memiliki hubungan tersendiri,” ujarnya.

Awiek memandang isu pecah kongsi antara Jokowi dan NasDem ini merupakan persoalan yang biasa saja. Di sisi lain, Awiek menilai sikap NasDem yang saat ini masih di dalam koalisi pemerintahan bisa saja berubah ke depannya.

“Nah soal isu pecah kongsi ya namanya isu, biasa saja. Kita lihat nanti apakah isu benar adanya atau hanya isu yang menguap di lapangan. Kalau kita lihat sekarang kan NasDem masih ada di koalisi pemerintahan, nggak tahu ke depannya,” lanjutnya.

NasDem Tepis Pecah Kongsi

Wasekjen NasDem Hermawi Taslim menepis adanya kabar Ketum Surya Paloh dan Presiden Jokowi pecah kongsi. Hermawi mengatakan komunikasi sampai saat ini terjalin baik.

“Tidak benar pecah kongsi, komunikasi tetap terjalin dengan baik. Semua on proses,” kata Hermawi dikonfirmasi, Kamis (12/1).

Hermawi menyebut diskusi antara Jokowidan Paloh terus berjalan. Poin-poin penting bakal terus didiskusikan oleh kedua belah pihak.

“Proses terus berlangsung hanya memang masih belum final. Masih ada point-point penting yang akan terus didiskusikan dan disepakati,” ujarnya.

Hermawi mengatakan jika pertemuan Surya Paloh dan Jokowi merupakan hal yang biasa. Ia pun tak merinci pertemuan keduanya apakah membahas isu reshuffle.

“Kalau Pak SP (Surya Paloh) ketemu Pak Jokowi kan sering dan sudah biasa, tapi saya belum tau kapan. Saya tidak tahu kalau itu (info permintaan pertemuan Surya Paloh ke Jokowi),” kata dia.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6513388/isu-paloh-jokowi-pecah-kongsi-ppp-sejauh-ini-koalisi-tak-tahu-ke-depan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: