Isu Sandiaga Bergabung, PPP: Kami Nggak Ada Niat Bajak Membajak!

VIVA Politik – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah kabar Menparekraf yang juga politikus Gerindra, Sandiaga Uno segera bergabung dengan partai berlambang Kabah tersebut. PPP mengaku belum ada kepengurusan baru dalam struktur DPP.

Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi memastikan hingga saat ini belum ada nama Sandiaga Uno di struktur kepengurusan DPP PPP.

“Tidak ada. Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru,” kata Awiek, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 28 Desember 2022.

Dia menerangkan, kehadiran Sandiaga pada acara Kongkow Kebangsaan dan Silaturahmi Madura Raya bertajuk ‘PPP Membangun Jiwa Enterpreneurship Kader Masa Depan’ di Front One Hotel Pamekasan, Madura beberapa waktu lalu, dalam kapasitasnya sebagai Menparekraf.

“Kan kami PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno itu Bang Sandi atas nama Menparekraf kami undang sebagai pemateri,” ujarnya.

Namun, kata Awiek, terkait sikap Sandiaga yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024 dalam konteks sebagai kader Gerindra. Dia menegaskan tak ada niat membajak Sandiaga.

“Kami nggak ada niat bajak membajak! Itu kami kan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undangnya beliau sebagai Menparekraf,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku kabar Sandiaga akan gabung dengan PPP. Dia mengetahui kabar tersebut dari rekan-rekan fraksi PPP di DPR RI.

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

Figur eks Wagub DKI Sandiaga Uno digadang-gadang maju sebagai kontestasi di Pilpres 2024. Dalam beberapa kesempatan, Sandiaga memang kerap bersama elite PPP.

Bahkan, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu sempat menyatakan kesiapan maju jadi capres usai acara PPP.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1560032-isu-sandiaga-bergabung-ppp-kami-nggak-ada-niat-bajak-membajak?page=2

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: