Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kaesang Pangarep Tertarik Masuk Politik, PPP: Kami Sambut dengan Tangan Terbuka

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPartai Persatuan Pembangunan (PPP) merespons positif soal ketertarikan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep ke dunia politik.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung.

“Siapapun yang ingin bergabung ke PPP tentu kami menyambut dengan tangan terbuka,” kata Awiek saat dihubungi, Rabu (25/1/2023).

Menurut Awiek, sebagai warga negara Kaesang tak bermasalah dan memiliki hak untuk menentukan hak politiknya.

“Kalau Kaesang tertarik ke politik itu hak sebagai warga negara yah. Mas Kaesang sudah dewasa bisa menentukan hak politiknya,” ujarnya.

Saat ditanyai apakah akan disediakan tempat khusus apabila Kaesang ke PPP, Awiek menyebut pihaknya tak mau berandai-andai.

“Sampai sejauh ini kita belum mengandai karena belum bicara tempat khusus (untuk Kaesang). Karena Mas Kaesang sendiri belum tahu, mau berlabuh ke mana gitu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengungkapkan ketertarikannya di politik.

Kaesang langsung mengungkapkannya kepada Presiden Joko Widodo dan abangnya Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:  Jawab Kemungkinan Romahurmuziy Jadi Caleg, PPP: Semangat Beliau Ingin Besarkan Partai

Momen tersebut disampaikan Kaesang saat keluarga Presiden Jokowi makan siang di Ono Solo Coffee & Eatery, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023).

Selvi Ananda dan Erina Gudono turut hadir di acara tersebut. Gibran mengungkapkan anggota keluarga Jokowi yang hadir dalam momen makan siang itu dibuat terkaget-kaget.

“Kaesang kemarin, saya kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, dia ada ketertarikan di politik,” ungkap dia, Selasa (24/1/2023).

“Bapak yo kaget. Biasanya tidak pernah ngomong kan itu, aku Yo kaget,” tambahnya.

Gibran menyampaikan bila Kaesang sejauh kelihatannya masih penjajakan memasuki dunia politik.

“Masih tanya tanya. Tanya tanya saya, tanya tanya bapak. Masih tanya tanya tapi dia kemarin menyatakan pingin,” ujar dia.

“Pas makan kemarin. Pokoknya ada ketertarikan untuk membangun untuk ikut membantu,” tambahnya.

Gibran menyampaikan ketertarikan Kaesang muncul setelah melihat progres pembangunan yang ada di Kota Solo. Itu membuat Kaesang tertarik ikut berkontribusi.

“Dia itu kemarin melihat pembangunan-pembangunan di Solo, perubahan-perubahannya seperti apa. Ini ternyata bukan masalah ingin tidak ingin tapi masalah kontribusi,” jelasnya.

Baca Juga:  PPP Akan Gugat Hasil Rekapitulasi ke MK

Menurut Gibran, selama adiknya tersebut bisa memberikan kontribusi buat Kota Solo, itu tidak ada masalah.

“Dia bisa menyumbangkan dan berkontribusi lebih luas, kenapa tidak. Saya saat itu tidak memberi komentar apa-apa, biar anaknya belajar dan penjajakan dulu,” tambahnya.

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2023/01/25/kaesang-pangarep-tertarik-masuk-politik-ppp-kami-sambut-dengan-tangan-terbuka?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com