Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kemungkinan PPP Usung Khofifah Jadi Cawapres 2024, Awiek Bilang Begini

jpnn.com, JAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan parpolnya memiliki kedekatan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dia mengatakan itu saat menanggapi pertanyaan awak media soal kemungkinan PPP bakal mengusung Khofifah menjadi Cawapres 2024.

Menurut Awiek, kedekatan itu dipicu karena Khofifah pernah menjadi kader PPP dan parpol berlambang Ka’bah punya basis suara di Nahdlatul Ulama atau NU.

“Kami sama-sama di NU dengan Bu Khofifah memiliki chemistry, kedekatan emosional,” kata Awiek ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Namun, Awiek tidak menjawab secara tegas soal kemungkinan PPP mengusung Khofifah sebagai Cawapres 2024.

Dia hanya mengungkapkan bahwa PPP punya sejarah mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim 2018 dan berhasil memenangkan kontestasi.

“PPP itu yang mengusung Bu Khofifah kemarin di pilkada dan menang,” beber Awiek.

Wakil Ketua Baleg DPR RI itu mengatakan PPP perlu berkomunikasi lebih dahulu dengan Khofifah apabila ingin mengusung mantan Mensos RI sebagai Cawapres 2024.

Semisal, Khofifah perlu dibawa dan dikenalkan ke akar rumput PPP sebelum diusung sebagai Cawapres nantinya.

Baca Juga:  Berbagai Respons Soal Gimik Gibran Saat Debat Kedua Cawapres, Mulai dari Hilangnya Mutu Materi Hingga Dinilai Sebagai Strategi Politik

“Tentu tidak hanya sekadar beliau mengiyakan, tetapi juga dikomunikasikan dengan grassroot di bawah, termasuk di beberapa DPW,” tutupnya.

Sumber: https://m.jpnn.com/news/kemungkinan-ppp-usung-khofifah-jadi-cawapres-2024-awiek-bilang-begini

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com