Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Ketum PPP Sempat Dipanggil Jokowi ke Istana di Tengah Isu Rabu Pon

Jakarta, CNN Indonesia — Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono disebut beberapa kali bertemu dengan Presiden Joko Widodo di tengah isu kocok ulang (reshuffle) kabinet pada Rabu (1/2).

Hari itu bertepatan dengan Rabu Pon, yang dianggap sebagai hari keramat dan kerap dipilih Jokowi untuk melakukan reshuffle.

Kabar pemanggilan Mardiono ke Istana disampaikan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek. Namun, dia mengaku tak mengetahui isi pembicaraan dalam pertemuan.

“Beberapa kali Plt Ketum PPP diundang ke Istana. Apa yang dibicarakan, kami tidak tahu persis,” ucap Awiek saat dikonfirmasi, Minggu (29/1).

Namun begitu, Awiek menyatakan sikap jika anggota partainya ditunjuk untuk menduduki posisi di kabinet. Dia mengaku menghormati setiap tugas yang diberikan Presiden.

“Itu hanya Pak Jokowi yang tahu. Kita menghormati konstitusi bahwa urusan kabinet merupakan hak prerogatif presiden,” katanya.

Isu reshuffle terus menguat dalam beberapa bulan terakhir terutama setelah NasDem sebagai salah satu partai koalisi pemerintah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca Juga:  PPP Bakal Umumkan Perekrutan Sandiaga Uno pada Rabu Besok Setelah Maghrib

Teranyar, Presiden Jokowi kembali berkomentar soal isu reshuffle. Dia meminta agar publik menunggu soal itu.

“Hmm, masa? Rabu Pon? Benar? Ya, nanti tunggu saja,” jawab Jokowi sembari tersenyum di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230129192934-32-906310/ketum-ppp-sempat-dipanggil-jokowi-ke-istana-di-tengah-isu-rabu-pon

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com