Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno, PPP: Banyak Tokoh Lain Juga ke Sana

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai, kegiatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berizarah ke makam Bung Karno di Blitar adalah hal biasa.

Menurut Awiek, sapaan akrab Baidowi, ziarah ke makam Bung Karno juga banyak dilakukan oleh tokoh-tokoh politik, termasuk Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuzy. “Yang ziarah kubur ke makam Bung Karno tidak hanya Bu Khofifah, banyak tokoh-tokoh yang juga ziarah ke makam Bung karno,” kata Awiek di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Ia mengatakan, ziarah ke makam Bung Karno adalah hal yang lazim dilakukan bila seseorang berkunjung ke Blitar atau dalam momentum Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan ini.

Awiek pun enggan berspekulasi mengenai anggapan yang menyebut kegiatan ziarah itu menandakan Khofifah ingin menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Menurut Awiek, publik bebas memberikan tafsir atas kegiatan Khofifah tersebu.

“Publik itu punya persepsi masing-masing, tapi kita tegaskan bahwa hal seperti itu ya biasa saja dalam kehidupan kita,” ujar dia.

Baca Juga:  PPP: RUU Kementerian Negara Masuk Prolegnas, tetapi Belum Ada Rencana Pembahasan

Dikutip dari Tribunnews.com, Khofifah berziarah ke makam Bung Karno di Blitar pada Minggu (25/6/2023) lalu.

Ziarah itu dilakukan Khofifah bersama pimpinan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus.

“Ziarah ke makam Bung Karno kali rasanya sangat istimewa, karena ini bertepatan dengan bulan lahir Pancasila . Selain itu juga terasa istimewa lagi karena bulan ini juga adalah bulan lahirnya Bung Karno sekaligus bulan wafatnya Bung Karno, sehingga juga disebut bulan Bung Karno,” kata Khofifah.

SUMBER: https://nasional.kompas.com/read/2023/06/27/12331121/khofifah-ziarah-ke-makam-bung-karno-ppp-banyak-tokoh-lain-juga-ke-sana

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com