Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

KIB Bubar Bila Tak Kompak Dukung Ganjar

KIB Bubar Bila Tak Kompak Dukung GanjarJakarta: Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bubar bila tak kompak untuk mengusung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Saat ini, hanya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah bersikap untuk mendukung Ganjar.

“Kalau ternyata nanti capresnya bukan Ganjar ya otomatis KIB akan berakhir secara baik-baik, tapi kalau ternyata capresnya sama ya KIB berlanjut, itu saja,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan dikutip Sabtu, 27 Mei 2023.

Menurut Baidowi, bila figur capres yang didukung kompak Ganjar Pranowo, maka KIB berpeluang berkoalisi dengan PDIP. Ia menekankan bahwa secara formal KIB belum bubar.

kewenangan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan bagian KIB dalam memutuskan dukungannya.

Golkar sejatinya mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto. Sementara, PAN dalam rakernasnya sempat menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

“Itu hal yang biasa saja dalam politik di lapangan karena masing-masing partai memiliki hak dan kewenangannya masing-masing,” ucap Baidowi.

Baca Juga:  Proses Revisi UU Desa Dimulai, Jabatan Kades Bakal Diubah Jadi 9 Tahun

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/ybJm30WN-kib-bubar-bila-tak-kompak-dukung-ganjar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com