Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Konsisten Selama 10 Tahun, Achmad Baidowi Berkurban 5 Sapi dan 40 Ekor Kambing

KABAR MADURA | Menjelang perayaan Iduladha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Achmad Baidowi menyerahkan secara simbolis hewan kurban di Rumah Demokrasi Klepean Center (RDKC), Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan, Sabtu (15/6/2024).

 

Penyerahan hewan kurban yang menyasar 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan itu, konsisten dilakukan tiap tahun. Tahun ini, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu menyerahkan 5 ekor sapi dan 40 ekor kambing, nilainya kurang lebih Rp350 juta.

 

Alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar itu menyampaikan, berkurban di momentum Iduladha merupakan bagian dari wujud syukur terhadap nikmat Tuhan. Juga sebagai bentuk perwujudan dari menjalankan ajaran Islam, yakni; meneladani pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim.

 

“Mudah-mudahan ini dapat menggugah kebersamaan kita, selain juga menunaikan ajaran Islam dan meneladani Nabi Ibrahim,” ujarnya.

 

 

Diakuinya, penyaluran hewan kurban tersebut biasa dilakukan setiap tahun melalui guru ngaji dan para relawan yang tergabung. Harapannya, keteladanan dari Nabi Ibrahim bisa juga diteladani oleh para generasi muda, supaya nilai-nilai positif dari ajaran Islam bisa senantiasa terjaga dengan baik.

Baca Juga:  TPN Pastikan Ganjar Siap Hadapi Debat Kelima Pilpres 2024 Hari Ini

 

“Dagingnya insya Allah akan dibagikan pada tanggal 10 Dulhijjah yang akan datang,” terangnya.

 

Dijelaskannya, pembagian hewan kurban tersebut sudah dilakukan secara konsisten selama 10 tahun terakhir. Dari tahun ke tahun jumlahnya terus meningkat, baik dari jangkauannya, maupun dari jumlah hewan kurban yang diberikan.

 

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa terus berdarma untuk masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ungkap sosok yang saat ini masuk bursa terkuat calon Bupati Pamekasan itu.

 

SUMBER: https://kabarmadura.id/konsisten-selama-10-tahun-achmad-baidowi-berkurban-5-sapi-dan-60-ekor-kambing/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com