Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PDI-P Bawa Isu Ganjar-Anies, PPP Fokus ke Kandidat Bakal Cawapres yang Sudah Ada

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan, belum ada wacana untuk menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan dalam koalisi pendukung Ganjar.

Baidowi mengatakan, koalisi pengusung Ganjar masih fokus melakukan simulasi terhadap lima tokoh yang masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar.

“Sampai saat ini belum ada diskusi di luar nama-nama yang disebutkan Mbak Puan itu. Kami masih fokus untuk mensimulasikan terhadap nama-nama yang sudah mulai mengerucut supaya kita tidak mengulang lagi ibarat memutar arah jarum jam,” kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Awiek, sapaan akrabnya, menilai wacana menggabungkan Ganjar dengan Anies yang dilontarkan Ketua DPP PDI-P Said Abdullah itu adalah sebuah pendapat yang lazim terjadi.

Namun, ia menekankan bahwa hal itu belum menjadi keputusan dan topik diskusi di internal koalisi.

“Kita tidak mau buru-buru berspekulasi ya, konteks pernyataan Pak Said itu seperti apa. Apakah dalam konteks guyon menyampaikan landscape secara global atau seperti apa,” ujar Awiek.

Baca Juga:  PPP Akan Usulkan Bangun Kilang Minyak kalau Menang Pemilu 2024

Akan tetapi, menurutnya, segala hal mungkin terjadi di dunia politik.

“Ya namanya politik dinamis. Kembali bicara secara global, ya segala kemungkinan bisa terjadi dalam politik,” kata Awiek.

Diberitakan sebelumnya, Said mengaku tak mau meremehkan potensi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo memenangkan skema head to head melawan Prabowo dalam hasil survei Litbang Kompas.

Menurut Said, Anies dan Ganjar sama-sama sosok yang cerdas.

“Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas,” ujar Said pada 21 Agustus 2023.

Ditambah lagi, Said mengatakan, Anies dan Ganjar merupakan satu almamater. Keduanya lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Oleh karena itu, Said membayangkan Anies dan Ganjar bersatu di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Apalagi, jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan. Tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama-sama masih muda, cerdas, dan energik,” kata Said.

Sumber: https://amp.kompas.com/nasional/read/2023/08/22/16412331/pdi-p-bawa-isu-ganjar-anies-ppp-fokus-ke-kandidat-bakal-cawapres-yang-sudah

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com