Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PKS Goda Golkar Masuk Koalisi Perubahan, PPP: Gimmick Politik

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencoba mengajak Partai Golkar untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan. Hal itu, disampaikan saat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir dalam forum buka puasa bersama di NasDem Tower, Sabtu 25 Maret 2023.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai godaan tersebut hanyalah guyon atau gimmick politik. Sebab, saat ini kondisi politik tidak perlu dibawa tegang.

“Itu ya guyon-guyon bisa, gimmick politik, politik enggak perlu tegang-tegang yang penting santai aja,” kata Awiek, saat dihubungi merdeka.com, Minggu (26/3/2023).

Dia pun menegaskan, hingga saat ini Partai Golkar, PPP, dan PAN tetap solid dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Awiek pun menjelaskan, jika kehadiran Airlangga dalam acara NasDem bukan untuk berkomunikasi masalah koalisi di Pemilu 2024.

Melainkan, untuk menghadiri undangan dan bernostalgia dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dia pun menyebut, jika PPP pun hadir dalam acara tersebut, namun diwakili oleh Wakil Ketua Umum PPP Rusli Effendi.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sebut Terhormat Diajak Bangun Bangsa, PPP Nyatakan Belum Ambil Keputusan

“Memang Pak Airlangga bernostalgia dengan Pak Surya Paloh sesama di Golkar dulu, kemarin soal forum bukber namanya undangan dari NasDem ya dihadiri. PPP juga diundang, tapi yang hadir Waketum Rusli Effendi kan sama aja sebenarnya. Ini dalam rangka menghormati undangan kolega sesama parpol,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi melemparkan pantun yang isinya mengajak Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Pantun tersebut disampaikan dalam acara buka bersama yang digelar NasDem. Diketahui, Ketua Umum Golkar Airlangga hadir dan duduk bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, bakal calon presiden Anies Baswedan, politikus senior Golkar Jusuf Kalla, serta Aboe sendiri.

Ajak Partai lain Berkoalisi Usung Anies Baswedan

Aboe mengakui memang mengajak partai-partai yang mau berkoalisi mengusung Anies Baswedan. Termasuk juga Golkar yang kini tengah bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami mengundang semua yang datang partai-partai yang mau koalisi dengan pembaharuan dan perbaikan kita akan sambut, saya katakan welcome. Kapan saja dan kita siap,” ujarnya usai buka bersama di kantor DPP NasDem, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga:  Ingin Terjun ke Politik, PPP Buka Pintu untuk Kaesang Pangarep

Lantas, Aboe pun melemparkan sebuah pantun.

“Bunga selasih di perempatan, rindang daunnya warna kehijauan. Mumpung masih ada kesempatan, mari bergabung di koalisi perubahan,” kata dia.

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5243394/pks-goda-golkar-masuk-koalisi-perubahan-ppp-gimmick-politik

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com