Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Anggap Pantun Hasto ‘RK Bacawapres Ganjar’ Sekadar Joke Politik

Jakarta – PPP merespons Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang sempat berpantun Gubernur Jawa Barat yang juga Kader Golkar, Ridwan Kamil atau RK, sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo. PPP menganggap pantun Hasto sekadar candaan politik.

“Iya itu kan joke-joke politik karena acaranya di Bandung, dan memang Pak Ridwan Kamil kan termasuk yang disebut di antara 10 tokoh yang disebut oleh Mbak Puan itu, ya biasa saja,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Rabu (28/6/2023).

Awiek menyebut PPP tidak khawatir dengan pernyataan Hasto tersebut. Menurutnya pernyataan itu bukan keputusan.

“Kan bukan keputusan, namanya sinyal-sinyal politik kan boleh saja menyampaikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Awiek menekankan PPP akan tetap mendorong Sandiaga Uno sebagai bacawapres Ganjar Pranowo. Meski begitu, dia tetap menyambut jika Golkar ingin bergabung mendukung Ganjar Pranowo.

“Ya kalau PPP sesuai hasil rapimnas tetap Pak Sandiaga Uno. Kami dari awal selalu membuka diri, silakan kalau (Golkar) mau bergabung, semakin banyak kekuatan kan semakin bagus,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP Ingatkan PKS yang Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta: Kalau Tak Cukup Kursi, Jangan Ngunci

Pernyataan Hasto

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto membuat pernyataan yang mengejutkan. Hasto menyebut jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres usungan partainya, Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Hasto saat menghadiri groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno yang bakal dibangun di Taman Saparua, Bandung, pada Rabu (28/6).

Pernyataan Hasto yang menyebut Ridwan Kamil sebagai bacawapres Ganjar diungkapkan dalam sebuah pantun. Hasto melempar pantun usai memberi sambutan di hadapan Ridwan Kamil yang turut hadir dalam groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto disambut riuh tamu undangan.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6796682/ppp-anggap-pantun-hasto-rk-bacawapres-ganjar-sekadar-joke-politik

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com