Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bakal Umumkan Perekrutan Sandiaga Uno pada Rabu Besok Setelah Maghrib

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan bakal mengumumkan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno sebagai kader PPP, Rabu 14 Juni 2023, besok.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyatakan, pengumuman nama Sandiaga Uno itu akan disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pada pukul 18.30 WIB.

“Ya insya Allah besok pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh pak plt ketum Mardiono. Rabu besok jam 18.30 setelah maghrib,” kata Awiek kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Awiek membeberkan alasan pihaknya menjadwalkan pengumuman nama Sandiaga Uno usai Maghrib.

Kata dia, salah satu faktornya yakni karena yang bersangkutan saat ini masih menjabat sebagai menteri, sehingga, di jam tersebut diyakini sudah tidak mengganggu waktu kerja Sandiaga Uno.

“Kenapa? Karena ini acara partai politik, pak Sandiaga uno masih pejabat publik, maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari,” ucap Awiek.

Baca Juga:  PPP Bakal Pecat Caleg yang Ketahuan Lakukan Politik Uang

Lebih lanjut, Awiek menyatakan, sejatinya penjajakan terhadap Sandiaga Uno bersama PPP tersebut sudah terjalin cukup lama.

Kata Awiek, awal mula penjajakan itu terjadi pada 2020 silam atau saat dimana Sandiaga Uno masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di Partai Gerindra.

Hanya saja, kata Awiek saat itu Sandiaga Uno belum bersedia bergabung.

“Nah, penjajakan terhadap pak Sandi ini sebenarnya sudah lama, bahkan sejak tahun 2020 ketika mau Muktamar PPP itu sudah sempat kita jajaki kemungkinan-kemungkinan, tapi beliau belum berkenan. Belakangan alhamdulillah beliau berkenan,” tukas Awiek.

Sumber: https://m.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/06/13/ppp-bakal-umumkan-perekrutan-sandiaga-uno-pada-rabu-besok-setelah-maghrib

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com