Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Berharap Sandiaga Uno Tetap Masuk ke TPN Ganjar Pranowo

CARITAU JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan Sandiaga Salahuddin Uno tetap diusulkan masuk ke jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, meski diketahui Sandi urung terpilih sebagai Cawapres dari PDI-P itu.

“Ya, PPP mulai mengusulkan bahwa Pak Sandi ini. Karena beliau ingin bersama-sama memenangkan Pak Ganjar, maka sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP, Sandi itu berpotensi masuk dalam TPN,” kata Baidowi di Media Center TPN Ganjar Pranowo di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Terkait peluang Sandi masuk TPN Ganjar, Achmad menyerahkan sepenuhnya kepada pihak-pihak yang saat ini berada di TPN. Dia yakin, kehadiran Sandi di TPN dapat memberi pengaruh positif, mengingat Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif itu dikenal memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

“Soal jawabannya, tergantung jawaban teman-teman di TPN. Tapi PPP berkeinginan untuk mengusulkan beliau di TPN, entah itu sebagai dewan partai, pembina, ataupun apa namanya. Karena kemampuan Pak Sandi dalam aspek komunikasi dan komunitas beliau kita butuhkan untuk bisa memenangkan Pak Ganjar bersama Pak Mahfud MD,” tuturnya.

Baca Juga:  PPP Tepis Fahri soal Koalisi Jokowi Gaduh: Semua Aman Lancar

Diketahui, PDI-P baru saja menunjuk Mahfud MD sebagai Cawapresnya Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Di lain sisi, PPP sempat mengusulkan Sandiaga Uno sebagai kandidat pendamping dari Gubernur Jawa Tengah itu, meski akhirnya tidak dipilih.

Kendati demikian, Baidowi menegaskan pihaknya tidak kecewa dengan keputusan tersebut. Dia bahkan menyebut, PPP termasuk Sandi cukup legowo dan berbesar hati dengan realitas politik yang terjadi saat ini.

“Sebagaimana yang beliau sampaikan, bahwa kami akan tetap bersama memenangkan Pak Ganjar. Tadi Sandi bahkan hadir ke acara deklarasi, itu bukan suatu hal yang mudah lho.

“Saya sendiri nggak bisa membayangkan, belum tentu saya kuat. Tapi Alhamdulillah, Pak Sandi itu legowo dengan berbesar hati, karena itulah realitas politik,” ungkap dia.

Sumber: https://caritau.com/post/ppp-berharap-sandi-uno-tetap-masuk-ke-tpn-ganjar-pranowo

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com