Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

<strong>PPP Beri Sinyal KIB Bubar Jika Tak Satu Suara Soal Capres 2024</strong>

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memberikan sinyal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal bubar jika tidak terjadi kesepakatan soal calon presiden (capres) yang diusung di Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, sejauh ini Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam KIB masih menghormati independensi masing-masing mengusung capres-nya.

“Kalau ternyata capresnya tidak sama, ya mohon maaf, karena ada perbedaan pendapat. Karena kita dulu bergabungnya baik-baik, kalaupun ada perbedaan pendapat ya juga harus baik-baik,” ujar Awiek dalam diskusi daring, Sabtu (29/4/2023).

Diketahui, PPP telah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sedangkan Partai Golkar mengusung Airlangga Hartarto sesuai hasil musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar. PAN sendiri hingga kini diketahui belum mendeklarasikan secara resmi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung di pemilu tahun depan.

Menurut Awiek, sebenarnya Ketum PAN Zulkifli Hasan sudah memberikan kode-kode akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“PAN dalam rakernas kemarin, meskipun belum diputuskan, tapi secara tersirat sudah pernah disampaikan oleh Pak Zul menyebut nama Pak Ganjar,” ungkap Awiek.

Baca Juga:  PPP: Perang Terhadap Judi Online Tak Hanya Menutup Konten dan Situs, Miskinkan Juga Bandarnya

Lebih lanjut, Awiek mengatakan hingga saat ini KIB masih solid. Meskipun dia mengakui tak menutup kemungkinan KIB bergabung PDIP dengan catatan kompak mengusung Ganjar Capres 2024.

“Ya tidak menutup kemungkinan KIB juga bergabung dengan koalisi PDIP. Sebab disampaikan oleh Pak Airlangga KIB Plus Plus,” pungkas Awiek.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (27/4/2023) malam, ketiga ketua partai yang tergabung di KIB menegaskan KIB belum bubar. Airlangga dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku menghormati keputusan internal PPP yang mendukung Ganjar sebagai capres.

“Kita ini semua koalisi KIB pada malam hari ini masih solid, guyub, dan rukun dan seperti mekanisme yang dipahami bahwa KIB tidak akan mencampuri urusan internal partai masing-masing,” kata Airlangga.

“Kita hormati keputusan PPP yang mendukung Ganjar Pranowo dengan segala persyaratannya. Nanti PAN ada mekanismenya juga. Kita akan berembuk, ini masih panjang. Tiap partai kan punya mekanisme masing-masing.,” kata Zulkifli.

Sumber: https://www.beritasatu.com/bersatu-kawal-pemilu/1041096/ppp-beri-sinyal-kib-bubar-jika-tak-satu-suara-soal-capres-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com