Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Ingin Mardiono Jadi Cawapres dari KIB

JAKARTA – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan pihaknya tetap ingin mencalonkan Plt Ketum PPP Mardiono sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Menurut Awiek hal tersebut diamini oleh anggota KIB yang lain, yakni PAN dan Golkar.

Dilasir dari detik.com Awiek mengatakan masing-masing partai di KIB masih ingin mendorong Ketumnya maju dalam kontestasi. Namun demikian, Awiek menyebut keputusan akhir akan diumumkan nanti saat pendeklarasian capres dan cawapres.

“Meskipun kita KIB mendorong ketum-ketum partai masing-masing untuk maju dalam kontestasi pilpres, tapi pada akhirnya tentu proses politik yang menentukan,” tutur Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

“Kalau seperti PPP, kami berharap Pak Mardiono itu bisa masuk di kontestasi cawapres. Tentu PAN berharap hal yang serupa, Golkar juga berharap hal serupa. Maka, kami katakan KIB idealnya meng-combine antara eksternal dengan internal KIB sehingga merasa saling menguatkan satu sama lain,” kata Awiek.

Ia mengatakan perkembangan KIB akan diumumkan kembali setelah masa reses DPR. Tahun depan, lanjut Awiek, koalisi ini akan melakukan pendekatan dengan partai di luar KIB.

Baca Juga:  Komisi VI DPR Minta Dilibatkan dalam Pembahasan Bursa CPO

“Semalam kita sempet ketemu juga komunikasi ngobrol-ngobrol ringan di antara PAN, PPP dan Golkar. Namanya juga ngobrol-ngobrol ringan ada semacam kesepakatan nanti di awal tahun kita bikin kegiatan lagi,” tutur Awiek.

“Mengupdate tugas yang diberikan kepada masing-masing kordinator koalisi yang ingin menjajaki koalisi dengan partai lain, termasuk PPP juga mendekati dengan partai lain dan juga tokoh-tokoh,” pungkasnya.

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com